Unila Adakan Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik

553 views

Bandar Lampung – Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan TIK Unila Dr. Ayi Ahadiat, SE., MBA., membuka Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik di lingkungan Universitas Lampung (Unila) Tahun 2023, di ruang rapat LPPM lantai 5, Kamis 16 Maret 2023.

Kegiatan ini dihadiri anggota Komisioner KI Provinsi Lampung dan menghadirkan narasumber Dery Hendryan, S.IP., S.H., M.H., C.Me,.

Dr. Ayi menuturkan, Unila sebagai badan publik sejak 2017 hingga saat ini terus berupaya untuk senantiasa meningkatkan pelayanan publik termasuk pelayanan informasi publik melalui pembenahan dari segala aspek. Pembenahan dimulai dari kebijakan, peningkatan kualitas sumber daya manusia, dan meningkatkan sarana dan prasarana serta aspek lainnya.

Berdasarkan hal tersebut, ia meyakini keterbukaan informasi publik menjadi hal yang penting dari demokrasi yang menjunjung tinggi pemenuhan individu atas informasi publik, sehingga terwujudnya penyelenggaraan negara yang baik.

Dalam kesempatan itu juga, Dr. Ayi menyampaikan bahwa Unila pada akhir tahun 2022 lalu kembali meraih predikat Informatif sebagai badan publik kategori Perguruan Tinggi Negeri dari Komisi Informasi Pusat (KIP) Republik Indonesia (RI) dalam ajang Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2022.

Dengan diraihnya kembali predikat informatif ini menjadikan Unila melampaui prestasi sebelumnya pada tahun 2021 yakni menjadi Perguruan Tinggi Negeri Menuju Informatif.

“Dengan adanya kegiatan sosialisasi dan diskusi mengenai Keterbukaan Informasi Publik ini, saya berharap agar kita semua dapat memperoleh pemahaman, terutama terkait kebijakan dan layanan keterbukaan informasi publik”, ungkapnya.

Ia meyakini, kerjasama yang baik antar bagian akan berdampak pada peningkatan layanan informasi guna mencetak wajah Unila yang berdaya saing tinggi melalui pelayanan informasi yang mudah, cepat, akurat, dan berintegritas sehingga pada akhirnya Unila dapat mempertahankan predikat perguruan tinggi informatif. (*)

BACA JUGA :   Audiensi ke Kejati, Unila Minta Penguatan Integritas dan Leadership