Pj Bupati Nukman Ikut Latihan Menembak

558 views

Lampung Barat – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Lampung Barat Drs. Nukman MM turut serta dalam exsibis latihan menembak bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang diselenggarakan oleh Polres Lampung Barat.

Latihan menembak eksibisi dalam rangka Hari Ulang Tahun (Hut) Bahayangkara ke 78 berlangsung di lapangan tembak Parama Satwika pelataran Polres Lampung Barat Pekon Watas Kecamatan Balik Bukit, Rabu 26 Juni 2024.

Setelah acara eksibisi latihan menembak yang diikuti oleh Forkopimda, rangkaian acara HUT Bhayangkara dilanjutkan dengan lomba tembak presisi dan taktis yang diikuti oleh jajaran Polres Lampung Barat.

Saat ini, Kapolres Lampung Barat AKBP Ryky Widya Muharom SHSIK mengatakan kegiatan tersebut dilakukan di lingkungan Hut Bahayangkara 78.

“Dalam rangka Hut Bahayangkara ke 78 tahun 2024, Polres Lampung Barat menggelar berbagai kegiatan diantaranya memberi bantuan kepada masyarakat, menggelar lomba tembak presisi dan taktis. Dan untuk peringatan upacaranya akan kami gelar pada 1 Juli 2024 mendatang di lapangan kantor Bupati Kabupaten Lampung Barat,” sebutnya.

Dengan bertambahnya usia Bhayangkara Ryky berharap Bhayangkara dapat memberikan pelayanan lebih baik bagi masyarakat khususnya di Lampung Barat.

Ia berpesan kepada peserta lomba olah raga dalam mengikuti lomba, sebab, tujuan kegiatan tersebut yakni untuk memeriahkan peringatan Hari Bhayangkara.

Sementara, Pj Bupati Lampung Barat menyampaikan nama Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mengapresiasi kegiatan ini sebagai rangkaian menyambut HUT Bhayangkara.

Nukman berharap, jajaran Polres Lampung Barat dapat menjalin sinergitas lebih baik lagi terhadap Pemerintah Kabupaten Lampung Barat khususnya dalam rangka menjaga keamanan di Lampung Barat.

“Tentunya dengan kegiatan ini, silaturahmi semakin terjalin dan sinergitas semakin baik kedepannya,” kata Nukman

Selain itu, menurut Nukman, latihan menembak ini juga bermanfaat untuk melatih keterampilan para anggota Polri di Kabupaten Lampung Barat serta memberiberikan sesuatu hal positif dalam memperkenalkan kepada masyarakat, bahwa menembak merupakan salah satu cabang olahraga.

BACA JUGA :   Pemkab Lampung Barat bersama Rainfores Aliance Tanam 300 Pohon Durian

“Dengan adanya kegiatan ini tentu kita berharap dapat menambah keterampilan para anggota jajaran Polres Lampung Barat guna melaksanakan pengamanan,” ungkapnya. (*)