Polres Tubaba Tangkap Pelaku Pencurian Sepeda Motor. Begini Ceritanya!

949 views

TUBABA- Polisi tangkap pelaku pencurian sepeda motor AG (35) dari tiyuh tirta kencana Kecamatan tulang bawang tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Kasat Reskrim AKP Dailami, CH, S.H, mengatakan maling motor itu ditangkap sesaat setelah melakukan pencurian motor dirumah teman anak korban yang bernama Faisal yang beralamat ditiyuh pulung kencana, Kecamatan Tulang bawang tengah,Sabtu (02/12/2023) sekitar pukul 23.55 Wib.

Dailami menambahkan, pelaku sebelumnya mengintai sepeda motor honda GL160 D warna hitam, dengan nomor Polisi BE 6891 UB yang terparkir di ruang tengah rumah teman anak korban setelah situasi sepi AG masuk kerumah dengan merusak pintu belakang rumah lalu mengambil motor tersebut dengan cara mendorongnya, selanjutnya ia mencari tempat sepi dan merusak kabel kabel kontak untuk menghidupkan motor, selanjutnya AG membawa motor tersebut kerumahnya.

Akibat perbuatan AG, AL, korban yang merupakan warga tiyuh tirta makmur Kecamatan tulang bawang tengah mengalami kerugian sebesar Rp8.000.000 kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tulang bawang barat guna proses lebih lanjut.

“Menerima laporan korban Sat Reskrim Polres Tulang bawang barat langsung melakukan penyelidikan, Selama dua minggu penyelidikan membuahkan hasil, AG ditangkap petugas pada saat berada dikediamannya dan hasil introgasi awal AG mengakui perbuatannya,” ujar Dailami.

Kemudian Tim Opsnal Tekab 308 Presisi membawa pelaku untuk menunjukan tempat barang bukti berupa sepeda motor di daerah tirta, Kabupaten Tulang bawang barat dengan hasil sepeda motor hasil curiannya telah ditukar menjadi motor yamaha Vixon warna hitam kemudian barang bukti dan pelaku dibawa ke Polres Tulang bawang barat untuk dilakukan proses penyelidiakan lebih lanjut.

“Motor itu tidak ada yang membeli, karena takut tertangkap Polisi, pelaku menukar sepeda motor Honda GL tersebut kepada temannya di Tirta, selanjutnya pelaku ini membawa pulang motor Yamaha Vixon ke rumahnya yang rencana motor tersebut akan digunakan pelaku untuk pribadinya,” tutur Dailami.

BACA JUGA :   Bupati Musah Ahmad Hadiri Pelantikan Pengurus NU Provinsi Lampung

Dailami menambahkan, kami masih melakukan penyelidikan mendalam keberadaan motor korban Honda GL 100 yang telah ditukar AG, juga apakah ada keterkaitan pencurian sepeda motor yang lain di wilayah Hukum Polres Tulang bawang barat, tidak menutup kemungkinan ada tersangka lain dari perbuatan pelaku.

“Atas perbuatan pelaku, AG dijerat dengan Pasal 363 KUHP, dengan ancaman 7 tahun penjara,”Pungkasnya.Dailami. (erw/dit)