DPRD Lampung – HK Bahas Kenaikan Tarif Tol Bakter

1,674 views

BANDARLAMPUNG- Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay, S.H., M.H Terima audiensi dari manajemen PT Hutama Karya (HK) di ruang pertemuan DPRD Lampung, Kamis (15/6/23).

Dalam pertemuan tersebut, salah satu pembahasan adalah terkait kenaikan tarif di ruas tol Bakauheni – Terbanggi Besar.

Ia mengatakan bahwa masyarakat di Lampung mengeluhkan adanya kenaikan tarif tol. Maka dari itu, DPRD Lampung memberikan atensi atas kenaikan tarif ini.

“Sebagai wakil rakyat yang mewakili aspirasi masyarakat Lampung meminta dalam kesempatan ini agar mengevaluasi komunikasi yang dibangun kepada masyarakat dan pemerintah daerah, ini semua dalam rangka menjaga stabilitas dan dinamisasi daerah,” ujar Mingrum. 

Politisi PDIP itu juga mengingatkan bahwa kenaikan tol mesti diimbangi dengan peningkatan layanan dan infrastruktur tol.

“Saya ingin adanya perbaikan terutama pada rest area dan lampu penerangannya, agar perubahan ini dapat dirasakan langsung oleh pengguna tol itu sendiri. Kemudian jalan-jalan yang bergelombang tersebut segera ditindaklanjuti, ini juga dalam rangka menekan angka kecelakaan di lajur jalan tol,” ucapnya. 

Terkait hal ini, Vice President Hutama Karya Intan Zania menjelaskan, sebelum menaikkan tarif tol, pihaknya sudah melakukan kajian. Selain itu, pemerintah juga sudah menyetui.

“Ada pertimbangannya sebagai upaya peningkatan layanan dan pemeliharaan infrastruktur bagi pengguna jalan tol,” kata Intan. 

Ia juga mengatakan bahwa ke depan HK akan melakukan evaluasi terhadap apa yang menjadi masukan dari DPRD Provinsi Lampung. (dit)

BACA JUGA :   Surajaya Minta Pemudik Pulkam Lebih Awal