Peninjauan Fasilitas Hybrid Class di FISIP Unila

636 views

Bandar Lampung – Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Lampung (Unila) Rudy, S.H., LL.M., LL.D., melakukan peninjauan ruang Hybrid Class atau ruang kelas pintar di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lampung, pada Jumat, 9 Juni 2023.

Hybrid Class merupakan salah satu metode pembelajaran abad 21 yang menggabungkan antara tatap muka dan daring. Dengan metode ini, mahasiswa dapat belajar dengan lebih fleksibel, sesuai dengan gaya belajar masing-masing, serta mendapat dukungan dari sumber-sumber online.

Di FISIP Unila, terdapat 15 ruangan Hybrid Class yang tersebar di lima gedung, yaitu gedung A, B, C, E, dan F. Rincinya, dua ruangan di gedung A, empat ruangan di gedung B, satu ruangan di gedung C, enam ruangan di gedung E, dan dua ruangan di gedung F.

Rudy melakukan pengecekan di setiap ruangan untuk memastikan fasilitasnya berfungsi dengan baik dan lancar. Ia ingin memastikan fasilitas Hybrid Class di FISIP sudah sesuai dengan standar dan dapat mendukung Unila dalam mengembangkan metode pembelajaran yang efektif dan efisien.

Dalam pengecekan tersebut, Rudy menemukan beberapa hal yang perlu diperbaiki atau ditambahkan, seperti kursi belajar untuk mahasiswa, meja untuk dosen, AC, hordeng, dan furniture penunjang lainnya.

Rudy mengapresiasi FISIP yang telah memiliki fasilitas Hybrid Class yang bagus dan lengkap. Ia berharap, Hybrid Class yang merupakan salah satu inovasi dalam dunia pendidikan di era digital ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh dosen dan mahasiswa.

Turut hadir pada kegiatan ini, kepala biro umum dan keuangan, dekan FISIP, wakil dekan II dan wakil dekan III FISIP, dosen, dan tenaga kependidikan FISIP Unila.(*)

BACA JUGA :   Sosialisasi PPK Unila Ormawa Rumah Salak Tanggamus