Prof. Lusmeilia Membuka Workshop Penulisan Publikasi Internasional dan Buku Karya Penelitian

582 views

Bandar Lampung – Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A. I.P.M., membuka secara resmi Workshop Tips Penulisan Publikasi Internasional Bereputasi dan Buku Karya Penelitian di Hotel Emersia Bandar Lampung, Kamis 16 Februari 2023.

Dalam sambutannya, Prof. Lusmeilia mengatakan bahwa latar belakang dilaksanakannya kegiatan ini yakni untuk memacu peneliti atau penulis dalam mempublikasikan hasil karyanya di tingkat internasional.

Ia menyatakan, publikasi hasil penelitian para akademisi sejauh ini masih dinilai sangat kecil untuk dipublikasikan di jurnal internasional bereputasi atau diterbitkan dalam bentuk buku karya penelitian.

Ia meyakini hasil-hasil penelitian atau artikel ilmiah perlu disebarluaskan kepada para peneliti lain maupun masyarakat pengguna, termasuk industri yang langsung dapat memanfaatkannya.

“Salah satu upaya untuk meningkatkan daya saing perguruan tinggi adalah melalui peningkatan kualitas dan kuantitas publikasi”, ungkapnya.

Adapun Narasumber dalam Kegiatan ini antara lain Prof. Ag. Bambang Setyadi, Ph.D dan Prof. Dr. Cipta Ginting, M.Sc. Kegiatan juga dihadiri Plt Ketua LPPM Rudy, S.H., LL.M., LL.D, serta jajaran pimpinan di lingkungan LPPM Unila, serta para peserta yang berasal dari PTN dan PTS di Bandar Lampung, serta peneliti di lingkungan Universitas Lampung. (*)

BACA JUGA :   Dinas Pariwisata Lampung Ajak Wisatawan Lebih Dekat dengan Gunung Anak Krakatau