Unila Gelar Sosialisasi Pengelolaan dan Pengolahan Data Akademik

455 views

Bandarlampung – Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK) Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan Sosialisasi Pengelolaan dan Pengolahan Data Akademik Universitas Lampung Tahun 2022, di Hotel Emersia, Senin, 29 Agustus 2022.

Hadir sebagai narasumber Mudji Rahmat Ramelan, S.E., M.B.A., didampingi Mahendra Pratama, S.T., M.Eng., selaku Tim BKD Feeder Unila.

Kepala BAK Unila Hero Satrian Arif, S.E., M.H., saat menyampaikan laporan kegiatan mengatakan, sosialisasi dan bimbingan teknis hari ini diikuti 200-an orang.

Para peserta meliputi dekan, wakil dekan 1, wakil dekan 3, koordinator bagian fakultas, subkoordinator akademik, serta operator tingkat fakultas dan program studi Unila. Acara turut dihadiri pihak eksternal Unila perwakilan Poltekes dan Polinela.

Ketua LP3M Unila Prof. Dr. Ir. Wan Abbas Zakaria, M.S., saat membuka acara berharap, para peserta bisa saling berdiskusi, sharing pengalaman dan solusi terkait kendala-kendala baik teknis maupun nonteknis dari operator feeder serta admin Sister guna kelancaran BKD semester ganjil tahun 2022.

Menurut Wan Abbas, setiap perguruan tinggi memiliki kemiripan dan keunikan masing-masing, tetapi seluruhnya tetap menggunakan aplikasi Neo Feeder (sistem baru pengganti Feeder) dan aplikasi Sister.

“Tentunya kendala-kendala yang ada harus bisa dicarikan solusi agar pengisian BKD Sister sesuai dengan POB yang berlaku dan pengisiannya bisa diselesaikan sesuai tanggal yang ditentukan,” katanya. (*)

BACA JUGA :   WR 3 Unila Dukung Mahasiswa Cerdas di Bidang Non Akademik