Mahasiswa FMIPA Unila Juara 3 IYCC 2022

379 views

Bandar Lampung – Mahasiswa Biologi FMIPA Unila Indah Sukma Ningsih berhasil meraih dua medali pada kompetisi Indonesian Youth Creaction X Cultural Conference (IYCC 2022) yang diselenggarakan Lembaga Pengembangan Insani Dompet Dhuafa, di Bogor, 13-15 Agustus 2022.

Peserta lomba berasal dari berbagai universitas terkemuka di Indonesia yaitu UGM, UI, ITB, Unila, IPB, UIN Syarif Hidayatullah, Unpad, Unhas, UIN Syiah Kuala, dan beberapa universitas lainnya.

Empat lomba yang diadakan dalam IYCC tahun 2022 yaitu lomba essai wilayah, essai pribadi, video challenge, dan lomba fotografi. Indah berhasil merebut dua juara pada dua kategori lomba, yaitu juara 3 video challenge dengan judul “Mimpi Sejuta Bintang”.

Lalu lomba essai pribadi berjudul “Morcies (Moringa Cookies): Cookies Kaya Antioksidan dari Ekstrak Daun Kelor dan Topping Biji Alpukat sebagai Produk Ekonomi Kreatif Peningkat Imunitas Tubuh di Era Pascapandemi”. Ia dibimbing langsung Priyambodo, S.Pd., M.Sc., selaku dosen pembimbing.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan FMIPA, khususnya Pak Roniyas dan Pak Priyambodo, karena sudah memfasilitasi dan terus memberikan dukungan baik ide maupun motivasi untuk terus bertumbuh,” ujarnya. (*)

BACA JUGA :   Unila Gelar Evaluasi Jalan Sehat dan Launching Rooftop Gedung Rektorat