Unila Kembali Perluas Jaringan dan Kerjasama dengan Perguruan Tinggi Internasional

684 views

BANDARLAMPUNG – Universitas Lampung (Unila) kembali memperluas jaringan dan kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi dunia. Kali ini, Rektor Unila Prof. Dr. Karomani, M.Si., didampingi Wakil Rektor PKTIK Prof. Suharso dan Kepala UPT PKLI Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., hadir pada event The 12th Joint Working Group (JWG) yang diadakan di Valenciennes, Hauts-de-France, Prancis, Selasa, 28 Juni 2022.

JWG adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan Pemerintah Prancis bekerja sama dengan pemerintah Indonesia sejak tahun 2008. Kolaborasi ini bertujuan untuk memetakan potensi dan strategi dalam pembangunan kerja sama di bidang sains, teknologi, inovasi, dan pendidikan tinggi, yang diorganisir pihak Prancis dan Indonesia secara bergantian.

Tahun ini di perhelatannya ke-12, kegiatan JWG mengusung tema Higher Education, Research, Innovation, and Entrepreneurship. Dr. Ayi Ahadiat melaporkan, banyak sekali yang berpartisipasi pada pertemuan ini.

Pertemuan JWG adalah momen sangat penting bagi perguruan tinggi, khususnya untuk Unila, dalam membangun kerja sama berkesinambungan.

Penekanan kolaborasi pada pertemuan JWG dinilai cukup komprehensif dengan cakupan metodologi kolaborasi di antara student mobility, mobility agreement between university, scholarship, dan double degree program.

Disediakan pula beragam fasilitas yang diberikan kepada universitas untuk melakukan kerja sama dengan universitas lainnya, serta penekanan prioritas kebijakan nasional dalam kerangka pendidikan tinggi dan penelitian. (*/feb)

BACA JUGA :   19 Mahasiswa FK Unila di Ambil Sumpah Dokter Periode II Tahun 2022