Ikatan Alumni Jurusan Matematik FMIPA Unila Gelar Turnamen Catur

633 views

Bandar Lampung – Ikatan Alumni Jurusan Matematika (Ikamatika) FMIPA Universitas Lampung (Unila) bersama Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Lampung mengadakan gelaran Turnamen Catur di Gedung Dekanat lantai tiga FMIPA Unila selama dua hari, Rabu-Kamis), 8 – 9 Juni 2022.

Turnamen terdiri dari tiga kategori lomba yakni Pelajar U-16, Mahasiswa, dan Umum. Secara total peserta yang mengikuti turnamen catur memperebutkan Piala Ketua Percasi Lampung.

Dibuka Ketua PB Percasi Drs. GM. Utut Adianto, acara turut dihadiri Ketua Pengprov Percasi Lampung Yanuar Irawan, S.E., M.M., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Prof. Dr. Yulianto, M.S., Dekan FMIPA Unila Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, Ketua Jurusan Matematika Dr. Aang Nurnyaman, dan Ketua Ikamatika FMIPA Unila Iqbal Ardiansyah.

Hadir pula bupati Lampung Selatan, kadispora Provinsi Lampung, dan juga ketua DPRD Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Prof. Yulianto mengatakan bahwa Universitas Lampung sangat mendukung lahirnya atlet-atlet catur di kalangan mahasiswa. “Maka itu kami akan segera melantik UKM Catur Unila setelah sekian lama vakum. Ini sebagai bentuk atensi kami terhadap olahraga catur dan siap menjadi tuan rumah untuk turnamen catur tingkat nasional,” ujarnya.

GM. Utut Adianto selaku Ketua Percasi mengapresiasi gelaran turnamen catur yang diselenggarakan. Dirinya berharap, kegiatan dapat menjadi contoh bagi kampus dan komunitas lain untuk giat mengadakan turnamen serupa sesuai standar Percasi. Bahkan ia menjanjikan pemenang Kategori Junior Pelajar U-16 akan dikirim ke Bali untuk bertanding di Kejuaraan Nasional.

Senada hal tersebut, Yanuar Irawan selaku Ketua Pengprov Percasi Lampung berharap akan banyak gelaran turnamen yang bekerja sama dengan Percasi Lampung untuk menjaring bibit-bibit atlet berkualitas sejak dini.(*)

BACA JUGA :   Universitas Lampung (Unila), Unmal dan Itera Teken MoU dengan UoC Malaysia