19 Mahasiswa FK Unila di Ambil Sumpah Program Profesi Dokter Periode II Tahun 2022

727 views

Bandar Lampung – 19 mahasiswa kedokteran Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Lampung (Unila) melakukan Pengambilan Sumpah Program Profesi Dokter Periode II Tahun 2022, Jumat, 3 Juni 2022.

Kegiatan dilakukan secara offline di Gedung D Lantai 2 FK Unila dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

Dekan FK Unila Prof. Dr. Dyah Wulan Sumekar R.W., S.K.M., M.Kes., dalam sambutannya, menyampaikan selamat atas dilaksanakannya prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan 19 dokter baru periode II tahun 2022.

“Alhamdulillah hingga Mei 2022 Universitas Lampung telah menghasilkan lulusan sebanyak 1.512 dokter,” ujarnya.

Prof. Dyah berharap, para dokter baru dapat terus bekerja keras mengamalkan ilmu dan profesinya secara ikhlas dengan penuh kejujuran dan tanggung jawab, sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Lampung, dan masyarakat Indonesia.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., menyampaikan penghargaan dan selamat kepada para dokter baru atas ketekunan, kesabaran, kerja keras mereka.

Ucapan selamat juga ia sampaikan kepada para orang tua yang telah mendidik putra-putrinya hingga berhasil menyelesaikan program pendidikan dokter dengan hasil memuaskan.

“Selamat atas pencapaian yang telah diraih para dokter baru. Kita semua juga bersyukur bahwa prodi kedokteran yang terakreditasi A dan banyak meraih prestasi akademik dan nonakademik dapat ikut berkontribusi membangun tenaga-tenaga dokter yang mumpuni,” katanya.

Prof. Asep mengajak 19 dokter baru untuk meningkatkan kompetensi diri terlebih saat menghadapi pandemi Covid-19. Para dokter baru diharapkan dapat berbagi ilmu pengetahuan yang diperoleh agar bisa bermanfaat bagi keluarga, masyarakat, dan negara.

Masyarakat mengharapkan peran saudara sebagai seorang dokter untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal. “Saya yakin, ilmu dan keterampilan yang diperoleh dengan sungguh-sungguh, baik saat preklinik maupun koas akan menjadi bekal kompetensi profesional dan moral yang sangat bermanfaat dalam menghadapi tantangan dunia kerja serta membangun nama baik institusi,” katanya.

BACA JUGA :   Unila Gelar Seminar Nasional Ilmu Teknik dan Aplikasi Industri (SINTA) 2022

dr. Asy Syadzali, S.Ked., selaku perwakilan para dokter baru mengucapkan terima kasih kepada rektor beserta jajaran dan pimpinan FK Unila atas kesempatan yang telah diberikan selama menempuh pendidikan di FK Unila.

“Hari ini perjuangan dan waktu yang telah kami berikan terbayar lunas. Kami resmi menyandang gelar dr, sungguh nikmat dan rasa bangga serta syukur yang teramat mendalam atas pencapaian yang kami raih. Ini semua untuk kedua orang tua kami yang telah mendukung serta mengarahkan segala upaya untuk pencapaian hari ini,” ujarnya. (*)