Maksimalkan Pembangunan Lampung Barat, Parosil Mabsus Serap Aspirasi Lewat Musrenbang

355 views

LAMPUNG BARAT- Demi memaksimalkan proses pembangunan dalam kondisi Pandemi Covid-19 di Kabupaten Lampung Barat, Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan dan Launching Alokasi Dana Desa (ADD) secara serentak di Pekon Tambak Jaya Kecamatan Way Tenong, Rabu (24/2/21).

Kegiatan dengan prokes ketat tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Lambar, Kepala OPD, Camat, Peratin Se-Kecamatan Way Tenong, Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat, Serta Masyarakat setempat.

Parosil Mabsus dalam sambutanya mengungkapkan, kegiatan Musrenbang bertujuan untuk mendengar dan menyaksikan secara langsung keterlibatan masyarakat dalam pembangunan daerah.

“Musrenbang Kecamatan merupakan akumulasi dari seluruh usulan pekon dengan mengedepankan sekala prioritas dan menyesuaikan kondisi anggaran,” ujar dia.

Selain itu, dengan telah dilaunchingnya ADD, dia juga mengingatkan kepada seluruh peratin dan lembaga himpun pekon untuk dapat menggunakan ADD tersebut sebaik-baiknya.

“Gunakan ADD sebaik-baiknya, agar mampu mengentaskan kemiskinan dan memberi kesejahteraan, serta dapat meningkatkan kapasitas terutama perangkat pekon,” pesannya. (don/dit)

BACA JUGA :   Persiden RI Akan Kunjungi Lambar, Pj Bupati Nukman Tinjau Sejumlah Titik yang Akan Dikunjungi