Winarti Kolaborasi dengan TNI-Polri Gelar Sosialisasi Wajib Masker di Pasar Unit II

269 views

TULANG BAWANG- Didampingi TNI dan Polri, Bupati Tulang Bawang Winarti melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona di Pasar Modern Unit II Banjar Agung, Selasa (13/05/20).

Winarti mengatakan bahwa sosialisasi dan pembagian masker di pasar merupakan arahan dari Kapolda Lampung, mengingat Pasar menjadi tempat keramaian yang berpotensi menjadi salah satu pusat penularan virus corona.

“Kami Tim Gugus Tugas Covid-19 juga terdiri dari TNI-Polri terus melakukan upaya pencegahan agar masyarakat tidak terkena virus corona, semua yang dilakukan, larangan yang diterapkan merupakan tanda kasih dan sayang kami terhadap masyarakat,” ujar Winarti.

Dia berpesan kepada masyarakat yang sedang sakit untuk tidak keluar rumah.

“Kalau sakit jangan keluar rumah apalagi ke pasar, dan apabila tidak memakai masker, maka tidak boleh masuk Pasar, sebab kewajiban ini demi kesehatan kita bersama, karena kesehatan anda, adalah kebahagiaan kami,” imbuh Winarti.

Sementara itu, Damiyati, salah satu pedagang di Pasar Modern Unit II Banjar Agung, menyampaikan sangat mendukung kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang, yang mewajibkan pengunjung dan pedagang untuk memakai masker.

” Ini demi keselamatan kita semua, demi keamanan kita semua, sehingga jika ada pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker, diharapkan untuk pulang atau akan dikenakan sanksi. Dengan demikian saya sangat mendukung sekali kebijakan pemerintah ini,” pungkasnya. (sur/dit)

BACA JUGA :   Pemkab Tulang Bawang Gelar Upacara Peringatan HUT Kopri Ke-52