Parosil Resmikan Pasar Hasil Program Revitalisasi Di Pekon Pagardewa

317 views
bupati lampung barat Parosil Mabsus

LAMPUNG BARAT – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus meresmikan pasar hasil program revitalisasi di Pekon (Desa) Pagardewa, Kecamatan Sukau, Selasa (10/03/20).

Parosil mengingatkan agar pasar dapat dikelola dan dirawat dengan baik. Sehingga selain bisa membantu para pedagang di pekon, pasar ini juga bisa dijadikan sebagai sarana peningkatan perekonomian masyarakat untuk terciptanya kesejahteraan masyarakat.

Dilanjutkannya, Manajemen pasar kedepannya harus memperhatikan aspek kebersihan, keamanan, dan kenyamanan lingkungan sehingga kesan pasar tradisional yang kumuh, kotor, bisa dihindari.

“Saya minta juga agar penataannya bisa dilakukan dengan maksimal sehingga setara dengan pasar modern dan masyarakat bisa merasakan manfaat Pasar Pagardewa ini dalam jangka panjang,” tegasnya.

Sementara itu, Kabid Pengelolaan dan Pengembangan Pasar pada Diskoperindag setempat, Salaffudin mengungkapkan, bahwa pembangunan pasar rakyat atau revitalisasi pasar rakyat merupakan program nasional termasuk yang dilakukan di Lambar.

“Pasar ini telah dilengkapi dengan 12 kios dan dua los pasar, kehadiran program revitaslisasi pasar dari pemerintah pusat itu juga mendapat respon yang antusias dari masyarakat maupun pedagang di wilayah ini,” pungkasnya. (don/dit)

BACA JUGA :   Pj Bupati Nukman Sempatkan Berolahraga Tenis Lapangan Temani Pj Gubernur Samsudin