Wujudkan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Tiyuh Candra Jaya Tubaba Terus Berbenah

886 views

Tulang Bawang Barat – Wujudkan kesejahteraan rakyat pemerintah tiyuh (desa) Candra Jaya, kecamatan Tulang Bawang Tengah, kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) terus berbenah pada berbagai bidang. (Rabu, 19/06/2024)

Pembenahan tersebut dipaparkan oleh kepala tiyuh Candra Jaya, Salim saat dijumpai wartawan di ruang kerjanya. Ia menyebutkan berbagai program yang telah pihaknya lakukan sejak dirinya menjabat selaku kepala tiyuh dan atas nama pemerintah tiyuh setempat bukanlah hal yang luar biasa.

“Berbagai program yang telah kami wujudkan dan salurkan merupakan program yang telah tersingkronkan baik dari pemerintah pusat maupun daerah. Tujuannya adalah untuk mencapai kesejahteraan rakyat (masyarakat) Candra Jaya”

“Seperti halnya pada tahun ini realisasi Dana Desa (DD) tahap pertama telah kami salurkan untuk pengecetan dinding balai tiyuh, BLT- DD, pembuatan ruang parkir, pembagian bibit sayuran kepada masyarakat, pembukaan jalan usaha tani, pembagian bibit ikan, pembagian hewan ternak dan berbagai bentuk realisasi lainnya yang telah kami salurkan seperti tahun- tahun sebelumnya “ungkap Salim.

Tidak hanya itu, pemerintah tiyuh Candra Jaya pun terus berbenah. Pembenahan pada berbagai bidang termasuk bagaimana meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Pembenahan tersebut dilakukan secara terus menerus (continue), baik pada bidang kedisiplinan aparatur dan perangkatnya, pendidikan dan pelatihan (diklat) linmas, BPT, dan berbagai penyuluhan kepada masyarakat.

“Tujuannya dari semua itu adalah untuk bagaimana mensejahterakan rakyat. Kesejahteraan tersebut dapat terwujud bila kita semua, satu sama lain saling bergandengan tangan bergotong- royong untuk saling bahu membahu untuk mewujudkannya”

“Setiap individu dapat menumbuhkan kesadarannya tentang pentingnya kebersamaan, pentingnya ilmu pengetahuan dan teknologi. Serta dapat memanfaatkannya dengan baik seperti saat ini diera digitalisasi untuk kemajuan kehidupan dan kesejahteraan “pungkasnya. (*)

BACA JUGA :   Reses, Sobri Dapat Sambutan Hangat Masyarakat Mulya Kencana