Jalin Sinergitas, Papela Audiensi dengan Kakanwil Kemenkum dan HAM Lampung

1,267 views

BANDAR LAMPUNG- Perkumpulan Advokat Perempuan Lampung (Papela) lakukan audiensi dengan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Lampung Dr. Sorya Delima Lumban Tobing di Kanwil Kemenkum dan Ham Lampung, Kamis (22/2/24).

Ketua Papela, Nina Zusanti, S.H mengatakan bahwa pihaknya beraudiensi ke Kemenkum dan Ham lampung guna menjalin sinergitas khususnha dalam hal penyuluhan, pendampingan dan pemberian bantuan hukum.

“Khususnya untuk perempuan dan anak,” ucap Nina lewat keterangan tertulisnya ke redaksi senator.id, Kamis (22/2/24).

Pada bagian lain, Nina menjelaskan bahwa Papela yang didirikan di akhir 2021 itu salah satu tujuannya adalah untuk menjadi mitra pemerintah dalam penanganan, pencegahan serta perlindungan terhadap korban kekerasan khususnya perempuan dan anak.

“Kami sudah menyediakan layanan bantuan hukum secara gratis bagi korban kekerasan terhadap perempuan dan pendampingan terhadap anak baik sebagai korban maupun anak yg bermasalah dengan hukum,” ucapnya.

Dikatakannya, pada 2023 lalu, Papela ikut mensukseskan program BPHN dengan melakukan penyuluhan hukum di sekolah, dari tingkat SD hingga SMA.

“Buat masyarakat yang mengalami persialan hukum, khususnya perempuan dan anak, bisa menghubungi Papela,” tukasnya. (ald/dit)

BACA JUGA :   Gerbong Kejari Metro Dibongkar Pasang, Yayan Indriana jadi Kasi Pidana Umum!