Aduuh, Ada Foto Pencurian Kabel Bawah Laut Diduga Milik Telkom di Makassar

3,050 views

Jakarta – Foto pencurian kabel bawah laut diduga milik Telkom beredar di sosial media. Dalam keterangan yang beredar, pencurian diduga terjadi di kapal laut milik perusahaan asing milik DNEX pada akhir April lalu di Pelabuhan Makassar sekitar Pkl 18.00 WIB.

Seorang saksi bernama Jamil menyebut pencurian terjadi secara cukup terbuka. Dari kapal, muatan yang berisi kabel baru, diturunkan langsung sejumlah orang ke mobil truk yang sebelumnya sudah diparkir di dekat Kapal DNEX. Beberapa pelaku tampak leluasa menurunkan potongan kabel yang berwarna biru tersebut.

“Aparat kepolisian sempat membawa beberapa orang ke kantor polisi untuk dimintai keterangan. Termasuk dari pihak kapal. Mereka menanyakan soal surat-surat yang digunakan,” kata dia dalam keterangan tertulis, Minggu (18/6/2023) kemarin.

Hingga kini, belum ada konfirmasi dari pihak DNEX atas foto-foto yang beredar ini. Pihak kepolisian setempat bahkan masih berupaya menyelidiki kasus pencurian ini.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan pihak Telkom juga belum memberikan keterangan terkait foto-foto yang beredar tersebut. Padahal pencurian kabel bawah laut disinyalir akan berdampak pada aspek keamanan dan kedaulatan digital yang tengah dibangun pemerintahan Presiden Jokowi.

BACA JUGA :   Sosialisasi Perikanan, Dwita Ria Gunadi Gandeng Dedi Robiansyah dan Intan Rehana di Tulang Bawang Barat