Kadisdik Tuba Resmikan Musholla SDN 1 Gedungrejo

979 views

TULANG BAWANG – Kepala Dinas Pendidikan Tulangbawang, Ristu Irham, S.Pd., MM resmikan pembangunan Musholla Ar-Rasyid di SDN 1 Gedungrejo Sakti, Kecamatan Penawaraji, kabupaten setempat, Selasa (21/06/2022).

Pembangunan Musholla itu untuk memupuk keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa menjadi salah satu skala prioritas dalam 25 program Bergerak Melayani Warga (BMW) Tulangbawang.

Program BMW itu yang digagas langsung oleh Bupati Tulangbawang, Dr Hj Winarti, SE., MH. Pada program itu terdapat beberapa item kegiatan guna mengoptimalisasikan capaian program tersebut diantaranya perjalanan ibadah haji, umroh dan ziarah wali songo serta perjalanan ibadah ke tempat suci bagi agama-agama lain yang ada di kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ini.

Bahkan, bukan hanya itu saja, berbagai bantuan telah dikucurkan. Seperti dana ekonomi mandiri untuk pondok pesantren. Kemudian, perhatian pada para pengajar sekolah minggu dan sebagainya tak luput dari perhatian Srikandi Tulangbawang itu.

Mengawali sambutannya, Ristu Irham menyampaikan permohonan maaf Bupati Tulangbawang tidak bisa hadir dalam acara tersebut. Lantaran, ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan.

“Apresiasi dari Ibu Bupati Winarti atas pembangunan Musholla Ar-Rasyid maknanya Yang Maha Pandai. Nama ini memiliki filosofi baik agar ke depan nama tersebut menjadi doa tersendiri bagi anak-anak di lingkungan sekolah ini menjadi anak sholeh serta pandai dengan dilandasi akhlakul karimah luar biasa,” kata dia.

Untuk bantuan laptop tahun 2021, kata Ristu, jumlah totalnya 1.350 unit dan 250 pada tahun 2022. Ini menjadi bukti keseriusan Bupati Tulangbawang Winarti dalam upaya memajukan dunia pendidikan melalui 25 program BMW.

Selain itu, bantuan pemerintah pusat dalam program digitalisasi sekolah pada tahun ini mengirimkan bantuan 1.700 lebih unit laptop dengan rincian untuk 111 SD dan 7 SMP masing-masing SD mendapat 15 unit laptop.

BACA JUGA :   Kunjungi Meraksa Aji, Winarti Disuguhi Kerajinan Unik

“Semoga kegiatan ini memacu semangat dunia pendidikan di Tulangbawang khususnya di lingkungan SDN 1 Gedungrejo Sakti, dan Penawaraji. Menjadikan peserta didik yang brilian. Hingga nantinya bisa berkontribusi positif dalam mewujudkan kabupaten Tulangbawang aman mandiri dan sejahtera,” harap dia.

Untuk diketahui, Kadis Pendidikan, Ristu Ilham hadir didampingi oleh para pejabat tinggi pratama di lingkup pemerintah kabupaten Tulangbawang, pejabat administrator, camat, Danramil, kapolsek, kepala kampung dan BPK.(kom/dit)