HUT ke-9, DPRD Pesibar Rapat Paripurna

1,198 views

PESISIR BARAT- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pesisir Barat Menggelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Pesisir Barat Ke-9. Kegiatan Kali Ini Mengusung Tema “dengan Semangat Indonesia Tangguh Dan Tumbuh Mewujudkan Pesisir Barat yang amanah, unggul dan sejahtera,Kamis (21/4/2022).

Kegiatan yang dipusatkan di ruang rapat gedung DPRD ini di pimpin oleh ketua DPRD Pesisir Barat Nazrul Arif, dan dihadiri sebanyak 22 dari 25 wakil rakyat/ Bupati dan Wakil Bupati, unsur Forkopimda dan seluruh kepala OPD serta sejumlah tokoh masyarakat, adat dan tokoh agama.

Menginjak usia yang ke 9 tahun tepatnya pada tanggal 22 april ini, Pemerintah Kabupaten setempat bersama DPRD sudah berhasil merealisasikan berbagai program pembangunan yang berdampak langsung ke masyarakat diantaranya, peningkatan indeks pembangunan manusia pada tahun 2020 sebesar 63,91 naik menjadi 64,30% pada tahun 2021.

Selanjutnya tingkat pengangguran terbuka yang semula mencapai 3,41% mengalami penurunan menjadi 3,40%, lalu pertumbuhan ekonomi yang semula 1,8% naik menjadi 3,25% serta yang terakhir nilai PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) pada tahun 2020 sebesar 28,89 juta naik menjadi 30,06 juta di tahun 2021.

Dalam pidatonya, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menyampaikan pihaknya telah menyusun RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) tahun 2021-2026 diantaranya pemantapan infrastruktur jalan, akses sumber daya air bersih, peningkatan jaringan irigasi, kesejahteraan petani, peningkatan kunjungan wisatawan, rehabilitasi rumah tidak layak huni, penambahan jaringan listrik dan upaya mengeluarkan status pekon dari ketertinggalan.

Dilain pihak, DPRD setempat siap mendukung penuh program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, hal ini disampaikan langsung oleh wakil ketua 1 DPRD setempat.

Selain itu pada kesempatan yang sama wakil ketua 1 DPRD Pesibar, mengajak pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sama bersatu padu serta bekerja keras untuk mewujudkan pesisir barat yang semakin maju kedepannya.(san)

BACA JUGA :   Bupati-Wakil Bupati Pesibar Hadiri Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2024