Dendi Mita Penyuluh Pertanian Rubah Pola Pengembangan dari Tradisional ke Modern

1,568 views

PESAWARAN- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengajak kepada para penyuluh pertanian Kabupaten Pesawaran untuk merubah pola pengembangan penerapan kegiatannya dari  cara – cara tradisional ke pola modern.

Untuk itu, guna kesinambungan dan keberlanjutan  dan keberhasilan dalam upaya mewujudkan kesejahteraan para petani. Perlu diciptakan regenerasi di lingkungan petani itu sendiri.

Sebab selama ini yang di ketahuinya, para petani itu, selalu  indentik mengacu pada sosok , yang rata- rata sudah berusia lanjut.

” Saya harap para penyuluh yang baru dikukuhkan ini, dapat menciptakan dan mentransfer ilmunya, kepada para petani regenerasi milenial, seperti yang ad di Way Lima, agar kesejahteraan petani bisa tercipta  secara berkesinbungan dan berkelanjutan,” ucap Dendi, saat menghadiri Pengukuhan dan Penandatanganan Kerjasama dengan DPD Perhiptani Pesawaran masa bakti 2021- 2026, Di Desa Kebagusan, Gedongtataan, (20/1/22)

” Habis, yang saya tau para petani kita itu, sangat indentik dengan sosok mereka yang sudah berusia sepuh semua,” sambungnya.

Untuk itu kata Dendi, pihaknya bersama lembaga terkait, akan menyiapkan program- program pendidikan, yang akan memberikan penambahan wawasan pengetahuan kepada para petani dalam upaya meningkatkan kesejahteraannya.

” Nanti, kita bersama lembaga terkait, akan menyiapkan beberap program pendidikan, yang tujuannya guna meningkatkan kesejahteraan para petani kita itu, nantinya,” ujar Dendi

Sementara, Ketua DPD Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Kabupaten Pesawaran, Eka Haryadi dalam sambutan singkatnya mengatakan, sebagai organisasi profesi penyuluh pertanian, tentunya pihaknya siap bekerjasama dengan pemerintah dalam mewujudkan kemandirian petani yang tangguh.

Juga sambungnya, Dia perlu memberikan apresiasi yang begitu besar kepada bupati, yang telah menjadikan 25 anggota pengurusnya diangkat menjadi ASN di kabupaten setempat.

” Intinya kita siap bekerjasama bersama pemerintah dalam menjadikan petani Pesawaran mandiri dan tangguh,” tukasnya.

BACA JUGA :   Aksi Borong Partai Oleh Dendi, DPC PAN Pesawaran Bereaksi

“Juga ucapan terimakasih kami pada Bupati, yang telah mengangkat anggota kami menjadi ASN,” imbuhnya. (rid/dit)