Lampaui Target, Pesawaran jadi Wilayah Uji Coba KTP Digital

1,329 views

PESAWARAN- Kabupaten Pesawaran jadi salah satu wilayah, yang dipilih oleh Pemerintah Provinsi Lampung untuk dijadikan tempat pelaksanaan kegiatan dalam uji coba KTP Digital.

Ini lantaran Pemkab Pesawaran berhasil lampaui target yang ditetapkan terkait perekaman KTP elektronik.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pesawaran Fauzan Suadi mengatakan, pada hakekatnya untuk saat ini Pemerintah Kabupaten Pesawaran masih menunggu petunjuk teknis dari Pemerintah Provinsi,  terkait pelaksanaan uji coba tersebut.

“ Yang kita dengar sih, rencananya ada dua wilayah, yang akan jadi role model KTP Digital yaitu Pesawaran dan Metro,” ucap Fauzan, Senin (10/1/22)

” Sebab Pesawaran sendiri, saat ini sudah masuk dalam kelompok 50 Kabupaten/kota se-Indonesia yang data kependudukan siak terpusat,” sambungnya 

Kalau untuk kesiapan lanjutnya, seperti SDM yang ada Disdukcapil bisa dikatakan sudah cukup mumpuni untuk melaksanakan ujicoba tersebut.

” Terpenting, syaratnya sebelum masuk ketahap pelaksanaan, harus dilakukan sosialisasi dulu kepada masyarakat,” ujarnya

Tentunya kata Fauzan, hal ini patut disyukuri, dengan kecenderungan akan keterpilihannya  Kabupaten Pesawaran sebagai tempat percontohan dilaksanakannya penerapan KTP Digital.

Hal ini, jelas akan dapat berdampak baik bagi masyarakat khusunya dalam wawasan penggunaan teknologi digital dalam kehidupan sehari-hari.

“Secara resmi memang kami belum mendapat surat pemberitahuan dari Provinsi Lampung, tapi pada prinsipnya kami selalu siap kapanpun jika diminta untuk memfasilitasi program tersebut,” tukasnya. (rid/feb).

BACA JUGA :   Harumkan Nama Pesawaran, Dendi Apresiasi Fajar