Mantap! Pemprov Lampung Bahas Raperda Pesantren

261 views

BANDAR LAMPUNG- Pemerintah Provinsi Lampung godok rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang pesantren. Ini dilakukan agar membantu pesantren mempunyai payung hukum yang kuat.

Diketahui, Raperda ini merupakan inisiatif Pemerintah Provinsi Lampung sebagai fasilitator pesantren.

“Pemerintah sendiri tidak bisa melaksanakan tugasnya, apabila tidak dibantu stakeholder lain. Tentunya dalam membahas Raperda persoalan tentang berdirinya payung hukum ini, harus didukung semua pihak,” kata Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim saat memimpin Focus Group Discussion (FGD) Raperda tentang Fasilitas Penyelenggaraan Pesantren, di Gedung Pusiban, Komplek Kantor Gubernur, Senin (26/10/20).

Dikatakannya, Raperda pesantren ini benar-benar membantu dalam mencerdaskan anak bangsa. Kemudian bisa menciptakan masyarakat yang religius, dimana hal itu sejalan dengan Visi Lampung Berjaya.

“Oleh karenanya keberadaan Raperda memberi ruang kepada daerah, untuk memfasilitasi pesantren yang berada di Provinsi Lampung harus tercapai. Ini untuk mensupport pesantren dan membantu pesantren memenuhi kebutuhan pendidikan,” ujar Nunik. (rls)

BACA JUGA :   AJb Bumi Putera Janjikan Pencairan Duit Nasabah Dengan Status Habis Kontrak