Diskes Pesawaran Heboh! 1 Orang Bagian Keuangan Positif Terinfeksi Covid-19

248 views

PESAWARAN- Para PNS Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran, mendadak heboh! Pasalnya salah satu ASN Diskes Pesawaran positif terinfeksi Covid-19.

Sejumlah pegawai di Diskes Pesawaran mengatakan bahwa pegawai dengan inisial K diketahui positif covid-19 sejak kemarin sore (14/9/20).

Deketahui, Pegawai itu bekerja di bagian keuangan.

Kadis Kesehatan Pesawaran, Harun Tri Joko, saat dihubungi membenarkan kalau salah satu pegawainya berinisial K, yang bekerja di Bagian Keuangan positif terpapar covid-19.

” Benar, kita telah mendapatkan informasi mulai sore kemarin. Salah satu pegawai kita di bagian keuangan berinisial K, positif terpapar covid- 19,” ungkap Harun, via ponsel, Selasa (15/9/20)

Berdasarkan keterangan yang didapat , lanjut Harun, K, tertular virus corona dari adiknya seorang doktet yang bekerja di RS Imanuel Bandar Lampung.

Telah diketahui bahwa sang adik sudah lebih dahulu terpapar covid-19, saat menjalani uji swab yang dilakukan Dinkes Provinsi Lampung.

” Keterangan yang kita dapat, K tertular covid dari adiknya (Dokter) yang kerja di RS Imanuel, yang terlebih dahulu diketahui terpapar covid-19 saat ikut tes swab oleh Dinkes Provinsi Lampung, ” ungkapnya.

Dikatakan, Harun, guna mengantisipasi penyebaran cobid-19 pada pegawai di lingkup Dinkes Pesawaran, pihaknya telah berkordinasi dengan bupati dan langsung melakukan penyemprotan disifektan pada semua areal luar dan dalam lingkup kantor tersebut.

” Untuk mengantisipasi penyebaran virus kepada pegawai lainnya. Kita sudah melakukan penyemprotan disifektan. Juga akan meliburkan kantor selama tiga hari, mulai hari ini,” terang Harun.

Pihaknya juga sudah melakukan uji swab kepada semua pegawai yang berada satu ruangan dengan K.

“Untuk pegawai lainnya kita tunggu perkembangan,” pungkasnya. ( rid/dit)

BACA JUGA :   Gubernur Jawa Tengah Tolak Rencana Pemulangan Bekas ISIS Ke Indonesia