Beranda Headline Bulan Depan, Gedung Baru RSUD ZAPA Way Kanan Difungsikan 100 Persen!

Bulan Depan, Gedung Baru RSUD ZAPA Way Kanan Difungsikan 100 Persen!

1027
0

WAY KANAN- Pemerintah Daerah Way Kanan pasang target untuk pindahkan pelayanan kesehatan RSUD Zainal Abidin Pagar Alam (ZAPA) pada pertengahan Maret 2020 mendatang.

Hal itu ditegaskan Sekda Way Kanan Saipul saat saat menyambut kunjungan tim Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dalam rangka kesiapan operasional Gedung Baru RSUD ZAPA, Way Kanan, Selasa (25/02/20).

Kepada awak media, Saipul menjelaskan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan secara matang guna pemindahan pelayanan rs. Seperti urusan air, listrik dan limbah yang betul-betul harus memenuhi setandar.

“Kita harus betul-betul merview dengan mendatangkan orang-orang pusat, karena kita tidak mau memotret diri kita sendiri. Orang dinas kesehatan memotret dirinya sendiri sudah mentok, untuk itu kami minta orang pusat untuk menilai,”paparnya.

Bahkan, pihaknya sudah mengirim surat ke kementerian kesehatan untuk melakukan verifikasi, review persiapan rumah sakit hingga stadarisasinya terpenuhi.

“Kita juga ketahui bahwa yang bakal kita layani ada orang sakit dan orang sehat, jangan sampai yang sakit tambah sakit dan yang sehat jadi sakit,” papar Saipul

Untuk saat ini, lanjut Saipul bagian manajemen ra sudah dipindahkan ke gedung baru. (gun/fen)

Facebook Comments