Rebutkan 1 Tiket Ke Provinsi, 14 SMK Di Pesawaran Unjuk Kemampuan

284 views

PESAWARAN- Sebanyak 248 siswa dari 14 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), yang ada di Kabupaten Pesawaran mengikuti lomba LKS MIS2N, O2SN, Aito Mobile, Welding dan Web Desain, yang digelar Lembaga Pendidikan SMK setempat.

Ini dilakukan dalam rangka mencari siswa berprestasi, yang akan mewakili SMK setempat, untuk diikut sertakan pada lomba serupa pada tingkat Provinsi Lampung

Selain para peserta lomba, tampak hadir pada acara pembukaan, Asisten ll Faturozi, Kabid Menengah Propinsi Lampung, Zuraida dan Kabid Budaya Disdik Pesawaran, Hendri.

Asisten ll Pemkab Pesawaran, Faturozi menilai kegiatan yang diselenggarakan ini, sebagai wadah sekolah untuk menggali bibit potensi minat bakat dan kemampuan siswa untuk lebih berkembang dan berprestasi.

“Saya berharap peserta di kegiatan ini, dapat menunjukan prestasi yang membanggakan dan nantinya dapat memberikan kebanggaan bagi kabupaten ini. Saya yakin para siswa yang mengikuti lomba ini telah menyiapkan kemampuan terbaiknya untuk meraih prestasi,” harapnya.

Dikatakannya, kegiatan ini juga dapat memberikan inspirasi tersendiri bagi individu siswa lainnya, untuk mengikuti jejak rekannya dalam berlomba untuk meraih prestasi terbaik.

“Saya juga minta kepada para peserta lomba, agar lebih mengedepankan sportipitas tinggi, dalam upaya meraih prestasi, bukan dengan cara lain diluar sportipitas” tandasnya.

Sementara itu, Kabid Menengah Propinsi Lampung, Zuraida mengatakan, kegiatan ini selain merupakan acara rutin tahunan, juga untuk mencari potensi bakat pada anak didik untuk berprestasi.

Kegiatan dilaksanakan guna melakukan seleksi bagi siswa yang menjadi juara satu aja, untuk kemudian masuk ke tingkat provinsi.

“Kita pada kegiatan lomba ini, hanya akan diwakilkan oleh peserta yang meraih juara l nya saja, di setiap cabang yang dilombakan, untuk ikut di lomba di tingkat provinsi nanti,” cetusnya.

BACA JUGA :   PAD Pesawaran Merosot, Bapenda Pesawaran Kambing Hitamkan Virus Corona

Untuk diketahui, 14 SMK yang menyertakan siswanya dalam lomba tersebut antara lain, SMK Gedong Tataan, SMK Padang Cermin, SMK Tegi Neneng, SMK Negri Katon, SMK Pelita, SMK Yamaco, SMK Muhammadiyah, SMK Nusantara, SMK Miftahul Ulum, SMK Maarif, SMK Maarif Padang Cermin dan SMK Sunan Mulya. (rid/fen)