Debat Pilgub Lampung 2024, Paslon Ardjuno Janjikan Kedaulatan Pangan

1,313 views

BANDAR LAMPUNG- Adu program terjadi dalam debat kandidat Pilgub Lampung 2024 yang berlangsung di Ball Room Hotel Novotel (13/10/24).

Paslon petahana, Arinal Djunaidi – Sutono (Ardjuno) berkomitmen untuk menjadikan Provinsi Lampung berdaulat pangan.

Arinal menyatakan bahwa visi kedaulatan pangan yang diusungnya, sesuai dengan amanah dari presiden terpilih, Prabowo Subianto.

“Provinsi ini adalah penghasil pangan terbesar kelima di Indonesia. Dengan luas wilayah sekitar 3,5 juta hektar, yang mana 30 persen di antaranya merupakan kawasan hutan yang masih terjaga. Lampung memiliki sumber daya alam yang mendukung keberlanjutan sektor pertanian,” kata Arinal.

Ketua Partai Golkar Lampung itu mengatakan bahwa dirinya akan menjadikan Bumi Ruwa jurai sebagai provinsi yang maju, makmur, lestari, dan beradab.

Menururtnya, sektor infrastruktur dan ekonomi tidak bisa dipisahkan dalam upaya pencapaian kedaulatan pangan. Pembangunan infrastruktur seperti jalan dan transportasi sangat penting untuk mendukung distribusi hasil pertanian yang optimal.

“Jika terpilih, kami berkomitmen untuk membangun infrastruktur transportasi yang lebih baik, termasuk rencana pembangunan jalur kereta api dari Bakauheni hingga Palembang, serta penambahan pelabuhan untuk mendukung sektor perdagangan dan pertanian Lampung,” ucapnya. (dit)

BACA JUGA :   Soal Dugaan Pemerasan oleh Pimpinan KPK ke Menteri Pertanian, Polda Metro Jaya Naikkan Status ke Penyidikan