Ketua PSSI Pesawaran Lepas 5 Tim untuk Piala Soeratin 2024

761 views

PESAWARAN – Ketua PSSI Kabupaten Pesawaran Fanny Setiawan, didampingi Kadispora Pesawaran, Fisky Virdaos, sekaligus mewakili Bupati Pesawaran, melepas 5 kesebelasan, di Kejuaraan Piala Soeratin, yang akan berlangsung di Gadingrejo, Pringsewu pada 12 – 18 Oktober 2024. 

Ke 5 kesebelasan yang akan mengikuti kejuaraan, antara lain, 3 kesebelasan merupakan tim, berusia kelompok 13 tahun (U-13) dan 2 tim pada kelompok usia 15 tahun (U-15).

Adapun nama-nama SSB yang mewakili Kabupaten Pesawaran yaitu SSB Babunnajah, SSB Putra Mandiri, SSB PSGS, SSB Merpati, dan SSB Alfarabi.

Fanny, dikesempatan itu mengatakan 
bahwa tim yang menjadi perwakilan Pesawaran pada Piala Soeratin merupakan hasil seleksi dari gelaran Liga Pesawaran yang sudah dilaksanakan sejak dua tahun terakhir, yakni untuk kelompok U-10 dan U-12 tahun.

Dikatakan, bahwa serangkaian persiapan sudah dilaksanakan secara matang oleh masing-masing kesebelasan, untuk menghadapi kompetisi. Tentunya dengan persiapan yang matang. Dia berharap tim yang mewakili Pesawaran ini, bisa masuk ke babak 16 besar dan berkesempatan mewakili Lampung sampai ke tingkat nasional.

“Targetnya mudah-mudahan kita bisa lolos dari pas di grup H, sehingga nanti di fase 16 besar di Metro kita bisa persiapan lebih matang lagi,” ujar Fanny, Jumat, (11/10/24)

Sementara itu, Kadispora Pesawaran Fisky Virdous berharap melalui kejuaraan Piala Soeratin ini, dapat tercipta para atlet pesepak bola berbakat yang mampu mengharumkan nama Kabupaten Pesawaran dan Provinsi Lampung hingga kancah nasional.

“Alhamdulillah pemerintah daerah melalui Bapak Bupati juga turut memberi perhatian untuk membantu persiapan, mudah-mudahan target kita bisa lolos di 16 besar dan dapat hasil yang terbaik,” pungkasnya.

Pada agenda pelepasan Ini, turut dilakukan penyerahan bantuan berupa uang pembinaan dari Bupati Pesawaran kepada Ketua PSSI Kabupaten Pesawaran Fanny Setiawan dan disaksikan langsung oleh para official dan juga peserta.

BACA JUGA :   Festival FEKDI dan KKI, Pesawaran Juara Pertama UMKM Terinovatif

Untuk diketahui, Kejuaraan Sepak Bola memperebutkan Piala Soeratin, merupakan ajang kompetisi sepak bola tahunan yang diarahkan bagi pemain berusia muda berbakat yang diikuti oleh perwakilan tim dari 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung. Adapun tim yang lolos pada babak penyisihan akan kembali bersaing pada babak 16 besar yang akan diselenggarakan di Kota Metro dan berkesempatan mewakili Provinsi Lampung di tingkat nasional.

Pada perhelatan yang digelar di Kabupaten Pringsewu tahun ini, Pesawaran berada di grup H dan akan bersaing bersama tiga kabupaten lainnya, yaitu Kabupaten Pesisir Barat, Tanggamus, dan Pringsewu selaku tuan rumah. (rid)