Normalkah Bentuk Miss V seperti Jengger Ayam?

28 views

Banyak orang menyebut area kewanitaan sebagai miss v. Dalam medis, miss v adalah vagina dan vulva. Penampilan vagina pun bisa beragam tergantung bentuk dan ukuran. Namun, ada juga bentuk miss v seperti jengger ayam. Lalu, normalkah bentuk miss v seperti jengger ayam? Inilah fakta yang perlu Anda tahu!

Bentuk miss v seperti jengger ayam apakah normal?

Sebenarnya bentuk normal bisa terlihat dari tampilan luarnya. Biasanya, bibir luar vagina cukup panjang untuk beberapa orang atau bisa lebih rendah dengan kulit yang tipis. Selain itu, tekstur bibir luar vagina pun cukup halus kulitnya dan tidak memiliki lipatan seperti bagian dalam.

Namun, ada beberapa wanita yang memiliki bentuk miss v seperti jengger ayam di mana kulitnya agak keriput. Tentunya, hal tersebut bisa menjadi faktor yang membuat wanita tidak merasa percaya diri.

Perlu diketahui bahwa bentuk vagina sangat beragam sehingga tidak perlu khawatir jika menyerupai jengger ayam. Namun, jika Anda mengalami gejala lainnya yang mengganggu aktivitas, bisa jadi pertanda adanya masalah atau infeksi vagina.

Apa saja penyebabnya?

Jika termasuk ke salah satu jenis infeksi, apa saja penyebabnya? 90% penyebab terjadinya kutil kelamin ini karena adanya human papillomavirus infection (HPV).

Lalu, virus tersebut juga bisa menyebar melalui hubungan seksual. Selain itu, ada beberapa faktor lainnya yang membuat risiko seseorang terkena HPV menjadi tinggi, seperti berhubungan seks tanpa pengaman, pernah mengalami infeksi menular seksual lainnya, hingga HIV.

Namun, kutil kelamin ini juga tidak selalu terlihat oleh mata manusia. Bisa jadi, bentuknya sangat kecil dan warnanya gelap. Selain itu, jumlahnya pun bisa 1 atau lebih dari itu.

Pengobatan bentuk miss v seperti jengger

Lantas, apakah ada cara mengobati penyakit jengger ayam pada vagina? Jika tidak mengganggu area vagina, sebenarnya tidak perlu diobati. Namun, jika mengganggu dan disertai gejala hingga mengganggu, berikut ini pengobatan yang bisa dicoba:

BACA JUGA :   Berita Solana Hari Ini, dari Grafik hingga Prediksi Harganya

1. Mengonsumsi obat-obatan tertentu, seperti imiquimod, podophyllin, sinecatechins, dan trichloroacetic acid.

2. Dokter mungkin akan merekomendasikan untuk dilakukan pembedahan atau operasi

Tips mencegah bentuk miss v seperti jengger ayam

Jika memiliki bentuk miss v seperti ini dan kutil di sekitar areanya, hal tersebut tidak mustahil untuk disembuhkan mengikuti beberapa cara di atas. Nah, untuk yang tidak mengalaminya, ada beberapa tips mencegahnya.

Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan sebagai upaya pencegahan, yaitu menggunakan kondom saat berhubungan seksual, vaksin HPV, hingga sering melakukan pemeriksaan ke dokter.

Itulah beberapa penjelasan mengenai bentuk miss v seperti jengger ayam yang disertai dengan kutil di area kelamin. Jangan lupa tetap menjaga kebersihan dan rutin melakukan pemeriksaaan untuk mencegah gangguan kesehatan pada organ kewanitaan. Temukan informasi seputar kesehatan lainnya di www.yoona.id/blog.

Press Release ini juga tayang di VRITIMES