Buka Konferkab PWI Pringsewu, Marindo Minta Pers Netral di Pilkada!

1,240 views

PRINGSEWU- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu gelar Konferensi Kabupaten ke VI di Urban Azana Hotel Pringsewu, Jumat (27/9/2024).

Saat itu, Pj Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan hadir dan membuka acara ajang pemilihan ketua PWI Pringsewu itu.

Dalam sambutannya, Marindo menyatakan bahwa pers berperan vital sebagai pilar demokrasi, terutama dalam menjaga netralitas dan transparansi, khususnya dalam gelaran Pilkada serentak 2024.

“Media adalah mata dan telinga masyarakat diharapkan mampu memberikan informasi yang akurat dan berimbang, serta mengawal proses demokrasi dengan jujur dan transparan. Netralitas pers akan sangat menentukan kualitas demokrasi kita,” ujarnya. 

Untuk itu, ia berharap agar konferkab VI PWI Pringsewu menghasilkan keputusan-keputusan terbaik yang membawa kemajuan bagi PWI dan kabupaten.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadikusumah mengatakan berdirinya PWI Kabupaten Pringsewu pada 2009 hanya kalah 1 tahun dengan pembentukan Kabupaten Pringsewu yang berdiri 2008. Hal ini membuktikan PWI Pringsewu ikut juga membangun Kabupaten Pringsewu sampai dengan saat ini.

“PWI bersama-sama pemerintah daerah dan stakeholder yang ada di Kabupaten Pringsewu terus memberikan kontribusi, salah satunya dalam bentuk informasi, tidak hanya dalam bentuk informasi pembangunan atau yang lainnya, tetapi juga dalam bentuk kritik sosial. Karena itulah memang fungsi kami yang diamanatkan oleh Undang-undang Pers Nomor 40 Tahun 1999,” katanya. 

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Pringsewu Agus Tri Wahyudi mengatakan Konferkab merupakan forum tertinggi di tingkat kabupaten kota untuk menentukan estafet kepemimpinan PWI Kabupaten Pringsewu selama 3 tahun mendatang. (mar/dit)

BACA JUGA :   PJS Kepri Gelar Musda I dan Pelantikan Pengurus DPD dan DPC se Kepri