Terima Audiensi DDII, Gubernur Lampung Bilang Ini!

754 views

BANDARLAMPUNG- Pj. Gubernur Lampung Samsudin mengajak Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Lampung terus berkontribusi dalam menyebarkan dakwah yang mewujudkan kasih sayang dan kedamaian bagi alam dan manusia (Rahmatan lil ‘alamin) dan menghadirkan program sosial kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Pj. Gubernur Lampung Samsudin saat menerima audiensi dari Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Lampung di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Bandarlampung, Rabu (25/9/2024).

Samsudin mengatakan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Lampung harus terus berperan dan tidak henti-hentinya menyebarkan ajaran islam melalui pesan-pesan untuk mengajak manusia lebih baik dan mendapat rahmat dari Allah SWT.

Dia menyampaikan kekhawatirannya dan rasa keprihatinan terhadap degradasi moral dan kasus kriminalitas yang masih marak terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Pembinaan sumber daya manusia yang masih belum berhasil, disini peran dakwah dan tentu kita semua untuk terus memberikan treatment dalam hal karakter akhlakul karimah, motivasi, memberikan semangat kepada masyarakat agar terus bekerja keras dan melakukan hal kebaikan,” ujar Samsudin.

Menurutnya, karena masih kurangnya pengetahuan dan pemahaman yang mendalam tentang agama, menyebabkan masyarakat terjerat terhadap kasus kriminalitas.

“Kita akan terus memberikan kebijakan-kebijakan untuk menekan ini semua, seperti peningkatan pada sektor pendidikan yang harus dilakukan oleh pemerintah dan semua lapisan masyarakat. Kita harus terus berkontribusi dengan baik,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Samsudin menuturkan Pemerintah Provinsi Lampung mendukung kehadiran dan kiprah Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia di Provinsi Lampung.

Dia mengajak Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Lampung bergandengan tangan untuk membangun Provinsi Lampung semakin maju dan terdepan.

“Organisasi harus mempunyai keinginan berkontribusi yang sebanyak-banyaknya untuk masyarakat Lampung. Insha Allah dari pertemuan ini menjadi bagian dari silaturahmi dan bersinergi antara program pemerintah dan dewan dakwah,” ujarnya.

BACA JUGA :   Hanita Firsada Pimpin Rakor TP PKK 2024

Sementara itu, Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Lampung K.H. Mukhlis Solihin mengatakan kehadiran pihaknya konsen terhadap dakwah dan pembinaan umat.

Dia menjelaskan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Lampung sendiri telah berkolaborasi dengan berbagai pihak dan menghadirkan program-program untuk masyarakat.

Seperti bekerjasama dengan RSUD Abdul Moeloek untuk memberikan semangat kepada pasien untuk sembuh dari sakit yang dialami, serta berkolaborasi dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Mukhlis menjelaskan pihaknya juga melakukan program diantaranya bimbingan haji, penyaluran hewan kurban, bantuan kepada masyarakat dan misi-misi kemanusiaan.

“Selain itu menghadirkan dakwah ditempat daerah pelosok dan daerah yang perlu banyak pembinaa dakwah,” ujar Mukhlis.

Muslimat Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Lampung juga sudah membentuk 13 cabang di Kabupaten/Kota dengan program kerja seperti menghadirkan guru ngaji untuk pembinaan di Lapas Perempuan dan memberikan pendidikan agama kepada usia produktif wanita.

Mukhlis menyampaikan apresiasi atas diskusi yang dibangun bersama Pj. Gubernur Samsudin dan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung serta support yang diberikan.

“Ribuan terima kasih kami disambut dengan tangan terbuka dan wajah yang berseri. Semoga ini membuahkan amal soleh bagi kita semua dan bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.(pim)