Ketua BKMT Septi Heri Agusnaeni Hadiri Peringatan Maulid Nabi Di Pagar Dalam

762 views

Pesisir Barat – Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Septi Heri Agusnaeni, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah yang diselenggarakan oleh BKMT Kecamatan Lemong di Pemangku III Binjai Pekon Pagar Dalam Kecamatan Lemong, Rabu (18/9/2024).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Pj. Sekda, Drs. Jon Edwar, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Peratin se-Lemong, dan masyarakat Pekon setempat.

Dalam sambutannya Ketua BKMT, Septi Heri Agusnaeni mengatakan bahwa, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momen penting bagi umat Islam untuk memperkuat keimanan, mempererat persaudaraan dan meneladani sifat-sifat mulia Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita dihadapkan pada tantangan zaman yang semakin kompleks, namun dengan meneladani akhlak Rasulullah SAW, kita dapat menghadapi berbagai persoalan dengan bijaksana dan penuh kesabaran. BKMT harus terus menjadi wadah bagi kaum perempuan untuk berperan aktif dalam membangun moral dan spiritual masyarakat,” tutur Ketua BKMT, Septi Heri Agusnaeni.

Ketua BKMT, Septi Heri Agusnaeni berharap agar peringatan Maulid Nabi tersebut dapat menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi. “Serta meningkatkan semangat kebersamaan di kalangan umat Islam, khususnya di Pesibar,” pungkas Ketua BKMT, Septi Heri Agusnaeni.

Ungkapan senada juga disampaikan Pj. Sekda Jon Edwar. Menurut Pj. Sekda, Jon Edwar, peringatan tersebut momen untuk meneladani nilai-nilai dan ajaran Rasulullah SAW yang diberikan untuk umatnya dalam menjalani kehidupan sehari-hari. “Selain menjaga Hablum Minallah juga harus menjaga Hablum Minannas,” ujar Pj. Sekda, Jon Edwar.

Lebih lanjut Pj. Sekda, Jon Edwar menyampaikan, Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momentum penyemangat untuk menyatukan semangat dan gairah keislaman. Juga sebagai pengingat kebesaran, keteladanan, serta untuk meningkatkan rasa cinta kepada Rasulullah.

BACA JUGA :   Pemkab Pesibar Peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad Saw 1444 Hijriah Tahun 2023

“Dengan meneladani Rasulullah Muhammad, kita buktikan Islam itu agama yang Rahmatan Lil Alamin. Islam yang mengajarkan kedamaian, ketenteraman, kesejukan, dan persaudaraan, juga toleransi. Maka dari itu kepada seluruh kalangan masyarakat untuk terus menjaga kerukunan antar sesama, apalagi saat ini sudah memasuki tahun politik, jangan sampai timbulnya perpecahan karena perbedaan,” tukas Pj. Sekda, Jon Edwar.(ys)