Camat Pagar Dewa Fasilitasi Penyusunan RKP

477 views

Tulang Bawang Barat- Camat Pagar Dewa, kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Barmawi, S.E., M.M. fasilitasi kegiatan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dan perubahan Rencana Pembagunan Jangka Menengah Tiyuh/ Desa (RPJMT) Se- kecamatan Pagar Dewa Tahun 2024 pada Selasa, 17/09/2024.

Saat dijumpai wartawan di ruang kerjanya camat Barmawi, S.E., M.M. yang didampingi sekretarisnya Pirli, S.I.P mengatakan pihaknya berdasarkan arahan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Tiyuh (DPMT) kabupaten setempat, untuk melakukan kegiatan tersebut agar dapat dipusatkan pada satu tempat.

Sehingga keberlangsungan acara tersebut dapat dilakukan secara bersamaan diikuti oleh kepala tiyuh se-kecamatan Pagar Dewa serta aparatur pemerintah Tiyuh pada masing- masing Tiyuh sebanyak 6 Tiyuh yang ada di kecamatan setempat. Sebelumnya pihaknya juga telah melakukan pra kegiatan sepekan sebelumnya untuk persiapan tentang hal tersebut.

“Kami mengambil sikap bahwa kita harus mempercepat penyusunan RKP dan RPJMT sebelum deadline atau batas waktu yang telah ditentukan dari pihak pemerintah kabupaten. Mengingat batas akhir waktunya sampai 23 September 2024 bulan ini. Kami berharap agar semua pemerintah Tiyuh se- kecamatan Pagar Dewa dapat menyelesaikannya tepat waktu sebelum batas akhir “pungkasnya.

Diketahui acara itu dihadiri narasumber dari dinas kabupaten setempat. Tampak hadir sebagai narasumber kepala dinas (kadis) PMT Sofiyan Nur, kepala Damkar Iskandarsyah, S.E., M.M., kadis pariwisata Apriansyah, dinas KB Hade, serta kabag hukum Budi.

Berbagai kendala, hambatan, dan tantangan juga dalam penyusunan RKP dan RKPJM diakuinya selalu ada. Hal itu disebabkan adanya keterbatasan tentang Sumber Daya Manusia (SDM) dari aparatur atau pemerintah Tiyuh dari masing- masing Tiyuh yang ada di kecamatanya.

Namun hal itu juga dalam hal kewajaran, oleh karenanya pihaknya selalu mensuport agar terus semangat untuk kemajuan masing- masing tiyuh yang ada di kecamatan Pagar Dewa. (*)

BACA JUGA :   Tiyuh Candra Kencana Tiyuh Sadar Kerukunan