Maju Pilkada Tanggamus, Dewi Handajani Daftar KPU

1,427 views

TANGGAMUS — Dewi Handajani secara resmi telah mencalonkan dirinya kembali sebagai Bupati Tanggamus periode 2024-2029 dengan mendatangi kantor KPU guna menyerahkan berkas pendaftaran. Kali ini dia menggandeng Ammar Siradjuddin sebagai calon wakil bupati yang diusung oleh 4 Partai Politik.

Kedatangan Paslon Dewi-Ammar (DAMAR) ke kantor KPU dengan didampingi jajaran petinggi partai pengusung di Tanggamus. Meliputi pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Mantan Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan ikut mengantar beserta ratusan simpatisan dari berbagai pelosok Kabupaten Bumi Begawi Jejama.

Tampak hadir mantan Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan dan mantan Wakil Bupati Tanggamus AM Syafei.

Paslon DAMAR tiba di kantor KPU sekira pukul 15.30 WIB, Kamis (29/08/2024). Suasana kantor yang mendapatkan penjagaan ketat dari aparat kepolisian dan keamanan lainnya seketika menjadi meriah ketika rombongan tiba. Tarian khas adat Lampung turut menambah semangat Paslon dan simpatisan yang datang.

Ketua KPU Tanggamus Angga Lazuardy menyatakan bahwa berkas Paslon DAMAR telah lengkap. Untuk selanjutnya Paslon akan mejalani sejumlah tes pemeriksaan sebagai prosedur pencalonan. “Tahapan akan kita laksanakan sesuai aturan PKPU No.10 dan PKPU Nomor 8,” katanya.

Sementara saat konferensi Pers, Dewi menyatakan akan melanjutkan kembali program unggulannya untuk menggapai Tanggamus yang lebih baik. Fokusnya terhadap kegiatan infrastruktur dan kesehatan masyarakat.

“Kami akan melanjutkan program pembangunan, khususnya infrastruktur, kesehatan dan sumber daya manusia. Termasuk pengadaan ambulan dan pelayanan kesehatan gratis bagi warga di seluruh Tanggamus,” ujarnya. (abu/feb)

BACA JUGA :   Mau Ikut Lampung Half Marathon Gratis? ke Bank Lampung Aja