DWP Tubaba Lakukan Bhakti Sosial Ribuan Guru Terima Paket Sembako

1,179 views

Tulang Bawang Barat – Dharma Wanita Persatuan (DWP) kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) melakukan kegiatan Bhakti Sosial. Kegiatan tersebut dipusatkan di aula rapat SMKN 1 Tulang Bawang Tengah, kecamatan Tulang Bawang Tengah (Tuba Tengah) kabupaten setempat. (Rabu, 21/08/2024)

Hadir pada kegiatan tersebut ketua DWP Tubaba Novianti Novriwan Jaya beserta pengurus DWP, kepala dinas pendidikan (Kadisdik) Budiman Jaya, dan ribuan guru penerima paket sembako.

Dalam sambutannya kadisdik menyampaikan kepada ribuan guru yang merupakan para pengajar baik yang berstatus ASN (PNS dan PPPK), maupun para tenaga honorer untuk dapat menjaga netralitas menjelang pilkada mendatag. Pihaknya tidak henti- hentinya mengaungkan pentingnya menjaga netralitas bagi ASN untuk kemajuan daerah agar tidak adanya keberpihakan pada calon kepala daerah tertentu.

Dirinya juga menambahkan bagi seluruh ASN harus bersikap netral memang sudah diatur dalam peraturan ASN yang harus menjaga netralitas. Karena ASN sama halnya dengan TNI/ POLRI untuk tidak berpolitik. Namun ASN tetap memiliki hak pilih sebagai warga negara.

“Saya tekankan selalu dan saya ingatkan agar ASN harus netral dalam hal pilkada. ASN dilarang berpolitik praktis apalagi dukung mendukung pada salah satu calon kepala daerah. Ingat itu,..!! Terutama para dewan guru yang merupakan tenaga pendidik. Kita ASN adalah pemersatu bangsa, laksanakan tugas masing- masing selaku pendidik jangan sekali- kali ikut campur urusan politik “ujarnya.

Sementara dalam sambutannya ketua DWP Tubaba Novianti Novriwan Jaya menyambut baik atas kehadiran para koordinator pengawas (Korwas) serta para guru honorer sekabupaten Tubaba itu. Dijelaskannya DWP merupakan gabungan istri- istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang merupakan jabatan melekat pada masing- masing istri PNS.

“DWP adalah mitra pemerintah statrategis dalam pembagunan, baik pada bidang pendidikan yang turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa. DWP adalah persatuan istri PNS untuk meningkatkan kesejahteraan keluarganya dan juga Kesejahtraan secara nasional “ucapnya Novianti

BACA JUGA :   Jelang Ramadhan Pemkab Tubaba Gelar Pasar Murah Sediakan 10 Ton Beras

Iapun menjelaskan secara bertahap pada tahun 2021 pihaknya telah memberikan bantuan kepada para guru honorer se- Tubaba. Memberikan batuan literasi pojok baca untuk diberikan batuannya kepada anak- anak didik pada tingkatan SD- SMP.

Serta pemberi bantuan serupa kepada para tenaga honorer, tenaga kerja sukarela, tenaga kerja penjaga malam, dan para pegawai diseluruh puskesmas yang ada di kabupaten Tubaba. Dirinya berharap agar sedikit bantuan berupa paket sembako berupa minyak goreng, tepung, beras, dan gula yang telah diberikan tersebut dapat bermanfaat. (*)