30 Guru di Pesawaran Ikuti Bimtek “Membaca Nyaring”

1,151 views

PESAWARAN – Sebanyak 30 guru, dari SD, TK dan Paud mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) “Membaca Nyaring” ( Read Aloud ) yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  Kabupaten Pesawaran, Acara sendiri dilaksanakan di Gedung Perpustakaan setempat, Rabu (21/8/24)

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona diwakilkan oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Pesawaran, Ir. Heriansyah., M.M., menjelaskan pentingnya kegiatan ini bagi peningkatan kualitas pendidikan anak di usia dini.

“Bimtek ini merupakan momen yang sangat strategis untuk mendukung Guru-guru PAUD, TK dan SD dalam memperluas wawasan dan pengetahuannya tentang membaca Nyaring (Read Aloud) untuk menumbuhkan minat baca kepada anak usia dini,”katanya.

Heriansyah juga menyampaikan harapannya untuk para peserta Bimtek agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan seksama dan ilmu yang diperoleh dapat diterapkan di sekolah masing-masing.

“Hal ini penting untuk menumbuhkan minat baca pada anak didik untuk gemar membaca, menuntut ilmu setinggi-tingginya, membuka mata terhadap ilmu dan pengetahuan yang baru,” ujarnya.

Sementara Ketua Pelaksana yang diwakilkan oleh Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pesawaran, Darwin Firnandes, menjelaskan, acara ini penting dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Pesawaran.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melatih guru SD, TK dan PAUD yang ada di Kabupaten Pesawaran sehingga bisa menerapkan read aloud kepada anak didiknya. Meningkatkan kapasitas guru SD, TK dan PAUD yang ada di Kabupaten Pesawaran untuk mendukung program peningkatan minat dan budaya baca,”jelasnya.

Pada kegiatan Bimtek kali ini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pesawaran menghadirkan pendongeng Lampung Tri Sujarwo (Jarwo Songha) sebagai pemateri (rid)

BACA JUGA :   1 Muharram, Pemkab Pesawaran Gelar Pawai Obor