Sambangi Korban Fly Over, Wali Kota Bandarlampung Kasih Santunan Rp20 Juta

2,202 views

BANDARLAMPUNG- Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana sambangi rumah kediaman 2 orang yang terjatuh saat memperbaiki lampu yang ada di fly over (jalan layang) Kali Balok, Bandar Lampung oada Senin (29/7/24).

Eva Dwiana juga memberikan tali asih kepada korban meninggal senilai Rp20 juta.

“Kami atas nama Pemkot Bandarlampung turut berbelasungkawa atas meninggalnya Bapak Darmawan Wibisono serta memberikan santunan berupa uang tali asih sejumlah 20 juta rupiah,” tutur Eva Dwiana.

Tak hanya itu saja, Eva juga akan memberangkatkan umrroh untuk orangtua almarhum plus memberikan beasiswa bagi anak-anaknya.

“Kami juga akan memberi kesempatan bagi putra almarhum yang telah tamat SMK untuk dapat mengabdi di Pemkot Bandarlampung. Selain itu biaya operasional juga akan kami beri selama takziah dalam mendoakan almarhum,” ucap wanita yang sering disapa Bunda Eva itu.

Selan itu, Eva juga mendatangu RS Urip Sumoharjo Bandar Lampung untuk menjenguk siswa praktik kerja lapangan (PKL) SMKN 2 Bandarlampung yang juga ikut jatuh dari fly over.

Ia menyatakan bahwa biaya operasi dan pengobatan di rumah sakit ditanggung oleh Pemkot Bandarlampung.

“Pemkot Bandarlampung akan membantu menanggung biaya operasi dan perawatan korban selama berada di rumah sakit,” tegasnya.

Untuk diketahui, dua orang terjatuh dari mobil crane yang sedang memperbaiki lampu di jalan layang (fly over) Kali Balok, Bandarlampung pada Senin (27/7/24) lalu.

Dalam peristiwa itu, satu rang meninggal dunia dan satu orang lainnya mengalami cidera cukup serius dan dirawat di RS Urip Sumoharjo, Bandarlampung. (hum/dit)

BACA JUGA :   Mahasiswa Teknik UTI Perkenalkan Konsep Kota Terintegrasi