Pemerintah Tiyuh Tirta Kencana Apresiasi Loka Karya Mahasiswa KKN-T IPB 2024

1,120 views

Tulang Bawang Barat – Pemerintah tiyuh (desa) Tirta Kencana, kecamatan Tulang Bawang Tengah, kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) apresiasi loka karya para mahasiswa Kulyah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Institut Pertanian Bogor (IPB) tahun 2024 pada Senin, 29/07/2024.

Ucapan apresiasi tersebut disampaikan kepala tiyuh setempat Amrin Hidayat saat penyampaian loka karya sekaligus pemaparan program yang disampaikan para Mahasiswa IPB. Kegiatan pemaparan yang dilaksanakan di aula balai tiyuh Tirta Kencana bersama pemerintah tiyuh itu berlangsung sekitar tiga jam yang dimulai pukul 08:30 wib pagi dengan diawali pembukaan dan penyambutan oleh ketua kordinator KKN-T IPB 2024 Aqil Muhammad Farhan.

Dalam sambutannya, Aqil menyampaikan rasa terimakasih kepada pemerintah tiyuh Tirta Kencana, serta seluruh aparatur pemerintah tiyuh. Terutama kepada kepala tiyuh Amrin Hidayat yang telah mensuport serta mendukung berbagai program yang telah mahasiswa KKN-T IPB lakukan di tiyuh tersebut.

“Kami sangat berterimakasih kepada seluruh jajaran aparatur pemerintah tiyuh Tirta Kencana ini. Terutama kepada bapak kepala tiyuh Amrin Hidayat, yang telah banyak mensuport, serta mendukung berbagai program yang telah kami lakukan di Tiyuh ini. Begitu banyak hal yang membuat kami terkesan serta dengan bekerjasama pada semua pihak baik pemerintah Tiyuh maupun masyarakat yang selalu mendukung kami untuk menyelesaikan berbagai program”

“Saya selaku ketua tim kordinator KKN-T IPB 2024 untuk tiyuh Tirta Kencana ini mewakili teman-teman semua mohon maaf bila ada kesalahan dan kekurangan kami selama berada disini. Berbagai kegitan yang kami lakukan selama 40 hari ini, adalah kegiatan dalam rangka wujud pengabdian kami kepada masyarakat selaku mahasiswa yang merupakan generasi penerus bangsa”

“Sekelumit hal yang baru kami lakukan di tiyuh ini, semoga program dan kerjanya dalam wujud pengabdian kami tersebut dapat bermanfaat bagi masyarkat di tiyuh Tirta Kencana. Diataranya program cerdas pencegahan stunting, Pencegahan penyakit pada hewan ternak kambing serta dampak akibat penyebabnya, penyakit jamur akar pada tumbuhan, inovasi daun singkong menjadi dendeng, serta beberapa program lain yang telah kami lakukan termasuk pembuatan video dan maps profil tiyuh “paparnya Aqil.

BACA JUGA :   Polres Tubaba Kembali Ungkap Kasus Sabu

Sementara itu, kepala tiyuh Tirta Kencana Amrin Hidayat dalam sambutannya sangat menyambut baik atas kehadiran para Mahasiswa IPB tersebut yang telah mendedikasikan diri mereka selama 40 hari. Pihaknya juga sangat berterimakasih atas kehadiran para mahasiswa di tiyuh tersebut. Kehadiran para mahasiswa KKN-T IPB 2024 menurutnya sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Banyak hal yang sangat penting dan ilmu yang diperoleh oleh masyarakat, merupakan transfusi dari para mahasiswa IPB. Terutama dalam bidang pertanian dan peternakan. Semoga kedepan kami pemerintah tiyuh dapat bersama masyarakat mengeplementasikan program atau pengetahuan tentang pertanian dan peternakan yang telah diprakarsai oleh para mahasiswa IPB “pungkasnya.

Kepala tiyuh Tirta Kencana, Amrin Hidayat berharap kelak para mahasiswa setelah menyelesaikan studinya di IPB dapat benar- benar memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) yang telah diperoleh untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (*)