Sobri MM Sambangi Tokoh Deklarator Pemekaran Kabupaten Tulang Bawang Barat

904 views

PANARAGAN – Bakal Calon Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Propinsi Lampung Drs. Sobri, MM sambangi kediaman tokoh deklarator pemekaran Kabupaten Tulang Bawang Barat yakni Khoiri Rujungan di Tiyuh Panaragan, Rabu (26/06/2024).

“Kita silaturahmi biasa selayak adik kakak,” ujar Khoiri.

Dia juga menjelaskan pertemuan ini juga membahas beberapa hal. Diantaranya melanjutkan kemajuan Kabupaten Tulang Bawang Barat bidang Pemerintahan, SDM Pertanian, Perkebunan, Infrastruktur serta adat dan budaya.

Sosok Pak Sobri perlu di dukung menjadi Bupati Tubaba jika dilihat dari sosok beliau yang memiliki pengalaman bidang pemerintahan tentu akan membawa sistem pemerintahan Tubaba yang lebih baik dan maju,” ungkapnya.

Drs. Sobri yang juga pernah menduduki jabatan strategis selama menjadi pejabat di provinsi Lampung diantaranya beberapa kepala biro dan kepala badan serta pernah menjabat Sekda di beberapa kabupaten Provinsi Lampung.

“Infrastruktur di Tubaba perlu menjadi perhatian hingga pelosok – pelosok desa atau tiyuh hingga adanya pemerataan pembangunan.

Namun bukan hanya itu saja Tubaba juga perlu pembangunan sumberdaya manusia dan sumberdaya alam, Dua hal tersebut memiliki kesinambungan maka pengelolaannya wajib bagi pemerintah untuk turut serta membantu, agar cita – cita menggapai kesejahteraan masyarakat tercukupi,” lanjutnya.

Untuk itu msyarakat Tubaba butuh sosok Sobri yang bisa dianggap pantas untuk memimpin Tubaba kedepan,” tambahnya.

Sementara itu Bacabup Tubaba Drs. Sobri menjelaskan, Insyaallah bersama masyarakat Tubaba kita bangun Tubaba secara merata baik infrastruktur dan sumberdaya lainnya.

Keinginan saya mencalonkan diri sebagai bacabup berangkat atas keprihatinan saya akan pencapaian kesejahteraan dan pemerataan pembangunan di Tubaba yang perlu adanya gebrakan yang fantastis agar tercapainya kesejahteraan bagi masyarakat Tubaba.

Insyaallah bersama masyarakat Tubaba kita bawa perubahan yang lebih maju dan baik, peningkatan kesejahteraan bagi petani dan peningkatan mutu jual hasil pertanian, perkebunan dan perdagangan menjadi prioritas utama.

BACA JUGA :   Tim Gabungan di Tubaba Cari ABG yang Hanyut di Sungai

Infrastruktur juga wajib bagi pemerintah untuk membangun agar terpenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat yang lancar.

Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat merupakan Daerah Otonomi Baru maka sangat diperlukan pemimpin dan aparatur yang memiliki inovasi – inovasi sehingga hasil pembangunannya dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. (*)