Rapat Badan Anggaran DPRD dan Pemkab Pesawaran Media Dilarang Masuk

605 views

PESAWARAN- Kesan tertutup warnai rapat Badan Anggaran ( Banang ) DPRD Pesawaran dengan unsur Pemkab setempat, yang dilaksanakan di ruang Paripurna DPRD setempat, Selasa (25/6/24)

Pasalnya para awak media yang akan meliput acara rapat tersebut di larang masuk. Ini terlihat dengan pintu masuk ruang rapat yang ditutup rapat dan dijaga ketat oleh personil Satpam DPRD tersebut.

“Maaf bang, ini perintah, wartawan gak boleh masuk meliput acara rapat ini, silahkan Abang tunggu di luar saja,” ucap Satpam penjaga pintu.

Rapat Banang yang dipimpin Ketua DPRD Pesawaran, Suprapto, diketahui di mulai pukul 13. 24 wib, hanya dihadiri 8 anggota banang, hanya berjalan singkat,  sekitar setengah jam saja.

Ketua DPRD Suprapto, usai rapat saat dikonfirmasi mengatakan, rapat terpaksa ditunda tidak dapat diteruskan, Dia berdalih karena jumlah anggota Banang yang hadir tidak korum.

” Ya, rapat terpaksa kita tunda, karena anggota Banang yang hadir tidak korum, tadi cuma dihadiri oleh 8 anggota saja, dari 22 jumlah anggota Banang Dewan kita,” jelasnya.

Di singgung tidak korum tapi rapat masih tetap dibuka ?

” Ya kalo sekedar membuka rapat, apa salahnya, kan cuma membuka doang, kalo gak korum, kan bisa kita ditunda, gak masalah itu mah,” ucapnya

Juga, saat larangan untuk meliput acara, yang dilakukan Satpam kepada media ?

” Ah, gak ada larangan itu, boleh- boleh saja meliput gak ada masalah kok, silahkan saja, Saya sendiri gak ngerasa merintahnya kok,” kilahnya (tim)

BACA JUGA :   Diduga Kadis Pertanian Pesawaran Ambil Alih Pekerjaan Pembangunan Rice Milling Unit