Berita Duka, Mantan Menteri BUMN Tanri Abeng Meninggal Dunia

1,503 views

JAKARTA- Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dr. H. Tanri Abeng, MBA meninggal dunia di Rumah Sakit Medistra, Jakarta, sekira pukul 02 39 WIB, Minggu (23/6/2024) dini hari.

Pria kelahiran, 7 Maret 1942 itu, menghembuskan nafas terakhir pada usia kurang lebih 83 tahun dengan meninggalkan tiga orang anak, diantaranya, Emil Abeng, Edwin Abeng, dan Andara Novrianda.

Jenazah sosok pengusaha ternama Indonesia dan menteri BUMN era Presiden Soeharto dan BJ Habibi di Kabinet Pembangunan VII dan Kabinet Reformasi Pembangunan tersebut akan disemayamkan di rumah duka, di Jln. Simprug Golf XIII No.19, Jakarta Selatan.

Abeng tutup usia dengan meninggalkan lima orang cucu masing masing atas nama Nabila Abeng, Ihdina Abeng, Jasmine Abeng, dan Jennaira Abeng.

Kabar meninggalnya putera kelahiran Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan itu, diutarakan kali pertama oleh juru bicara Jusuf Kalla, Husain Abdullah, pada salah satu laman group whatsapp.

Berita duka disampaikan Husain Abdullah yang menuliskan, “Inna lillahi wa Inna ilaihi raji’un, telah meninggal dunia
*Bpk. Dr. H. Tanri Abeng, MBA* di RS Medistra Gatot Subroto JAKARTA, pada Minggu dini hari tgl 23 Juni 2024 sekitar pukul : 02.36 WIB”.

“Semoga diampuni seluruh dosanya, dilapangkan di alam kuburnya, disinari di alam kuburnya, dihamparkan permadani dari surga kepadanya, dan dibukakan pintu surga kepadanya, dan dipertemukan kita didalam surga firdaus. Aamiin Yaa Rabbal’aalamin”, tulisnya pada salah satu laman group whatsapp. (Fadly/dim)

BACA JUGA :   Mendagri: Enam Kabupaten/kota Provinsi Lampung Sudah Melaksanakan 4 s/d 5 Upaya Konkrit Pengendalian Inflasi