Kapolres Tulang Bawang Sambangi Purnawirawan dan Warakawuri

828 views

TULANG BAWANG – Menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang acara puncaknya akan diperingati pada tanggal 1 Juli 2024 nanti, Polres Tulang Bawang gelar kegiatan anjangsana ke sejumlah purnawirawan dan warakawuri yang ada di wilayah hukumnya.

Kegiatan anjangsana ini berlangsung Rabu (19/06/2024) ke sejumlah rumah purnawirawan dan warakawuri yang ada di Kecamatan Banjar Agung, serta Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini, saya didampingi PJU Polres, Polwan, dan Bhayangkari Cabang Tulang Bawang, menggelar kegiatan anjangsana ke sejumlah rumah purnawirawan dan warakawuri untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024,” kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK.

Ia mengatakan, sebanyak 10 purnawiran, dan 6 warakawuri berdomisili di Kabupaten Tulang Bawang.

“Kegiatan anjangsana yang kami gelar ini, bertujuan selain untuk mempererat tali silaturahmi serta kekeluargaan antara Polres Tulang Bawang dengan purnawirawan dan warakawuri, juga sebagai bentuk penghormatan kepada para pendahulu Polri yang telah menorehkan jasanya bagi Polri,” papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004 itu.

Kapolres menerangkan, saat menggelar kegiatan anjangsana, tak lupa kami meminta masukan serta wejangan kepada para purnawiran dan warakawuri yang ada di Kabupaten Tulang Bawang, agar ke depannya institusi Polri bisa menjadi lebih baik lagi.

“Di usia Polri yang sudah 78 tahun, tentunya kami sebagai personel Polri yang masih aktif berdinas, akan selalu meminta masukan dan wejangan kepada para sesepuh yang sudah purna tugas, sehingga nantinya institusi Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih optimal,” terangnya.

James menambahkan, purnawirawan dan warakawuri merupakan bagian dari keluarga besar institusi Polri, jadi tidak perlu ragu ataupun sungkan untuk meminta bantuan kepada personel Polri yang masih aktif berdinas. (lim)

BACA JUGA :   Arinal Serahkan SK Pj Bupati Tulang Bawang dan Lampung Barat