23 KPM Jaya Makmur Dapat BLT DD

733 views

TULANG BAWANG -Sebanyak 23 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kampung Jaya Makmur,Kecamatan Banjar Baru, kabupaten Tulang Bawang (Tuba) peroleh Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap 2 tahun 2024.

Hadir, Kepala kampung,Sekretaris Kampung,Ketua BPK beserta anggota, pihak kecamatan Banjar Baru, babinkamtibmas, Babinsa pendamping desa, pld , kaur keuangan,kasi, rt,dan puluhan penerima keluarga penerima manfaat.

Pembagian BLT- DD tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kampung Jaya Makmur, Nur Fauzan.Penyerahan bantuan itu diselenggarakan di aula balai kampung Jaya Makmur, pada Jum’at (14/6/2024).

Kepala Kampung Jaya Makmur, Nur Fauzan menjelaskan, penyaluran batuan berupa BLT- DD kepada warga yang berhak menerimanya itu sudah sesuai prosedur. Pihaknya pun telah melakukan pendataan secara selektif bagi para warga yang berhak memperoleh bantuan manfaat dari BLT- DD tersebut.

“Secara keseluruhan bantuan tahap kedua yang baru saja kami serahkan kepada 23 KPM ini untuk 3  bulan. Yaitu dimulai pada bulan April,mei dan Juni. Dengan besaran nilai setiap bulannya Rp 300.000 / KPM untuk setiap penerima. Jadi setiap penerima mendapatkan sebesar Rp 900.000 selama tiga bulan, untuk penyaluran nya, “Jelasnya.

Dirinya berharap kepada seluruh penerima bantuan BLT- DD itu agar dapat memanfaatkan dana bantuannya untuk hal yang positif. Untuk membeli kebutuhan sehari- hari. Serta dengan adanya bantuan itu dapat meringankan beban ekonomi warga menjelang hari raya idul adha, imbuhnya.(lim)

BACA JUGA :   Ketua Bhayangkari Tuba: Bijaklah Dalam Bersosial Media