Ketua TP-PKK Pesawaran Beri Apresiasi Atas Terbentuknya Kampung KB

917 views

PESAWARAN – Ketua TP-PKK Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi berikan apresiasinya kepada segenap komponen masyarakat dan Pemerintah Pesawaran, atas telah terbentuknya Kampung Keluarga Berkualitas ( Kampung KB ) di seluruh Kecamatan pada kabupaten setempat.

Ya, tentunya dari 11 kecamatan yang ada di Pesawaran, seluruhnya kini  masing- masing kecamatan, sudah memiliki Kampung KB sendiri.

” Hari ini, kita laksanakan pembentukan dan pembinaan Kampung KB di Kecamatan Way Lima dan Kedondong, ini berarti sudah 11 kecamatan se-Kabupaten Pesawaran, semuanya telah terbentuk Kampung KB,” ucap Indira, saat membentuk dan membina Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB), dilanjutkan dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan PKK di Desa Kuta Dalom, Kecamatan Way Lima Rabu (19/06/24). 

Dikatakannya, pembentukan Kampung KB mulai dilaksanakan pada awal juni lalu, dimana Kecamatan Punduh Pedada menjadi rujukan pertama, yang dilanjutkan ke Kecamatan Way Ratai dan Way Khilau. 

” Kemudian diteruskan, pada Kecamatan Marga Punduh dan Padang Cermin, lalu Kecamatan Tegineneng dan Negeri Katon serta Kecamatan Gedong Tataan dan Teluk Pandan, terakhir hari ini Kecamatan Kedondong dan Way Lima,” terangnya.

Keberadaan Kampung KB sambungnya, merupakan salah satu langkah inovasi strategis, yang harus segera dilakukan  dalam mempercepat guna mewujudkan keluarga yang berkualitas. 

Sebab lanjutnya, program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga secara utuh dan terintegrasi harus dikelola dan diselenggarakan oleh dan untuk masyarakat di tingkat desa dan dusun. 

” Dan, pelaksanaan kegiatan Kampung KB, hendaknya dilaksanakan dengan koordinasi lintas sektor agar arah tujuan pembangunan dapat tercapai, secara optimal,” harapnya

Begitupun dengan kegiatannya, juga harus dilaksanakan secara terpadu lintas sektor ditingkat desa, melalui program pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga berencana (Bangga Kencana) dan pembangunan sektor terkait lainnya. 

BACA JUGA :   Cabuli Anak di Kebun Jagung, Orang Ini Ditangkap Polisi!

Nanda, dikesempatan itu juga berharap, dengan terbentuknya Kampung KB, Dia berharap untuk terjadi penurunan prevalensi stunting di Kabupaten Pesawaran. 

” Saya, sangat mengpresiasi dan berikan  penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh komponen masyarakat, perangkat pemerintah daerah dan  segenap elemen pemangku kepentingan lainya terhadap upaya pencegahan dan penanganan stunting di kabupaten kita ini,” tandasnya
(rid)