Metro CFD, Lansia dan Organisasi Pensiunan Ikuti Senam Metro Ceria

625 views

Bandar Lampung – Wakil Wali Kota Metro menghadiri Car Free Day (CFD) perdana pada minggu pertama di bulan Juni tahun 2024 yang dihadiri oleh ratusan lansia Kota Metro bertepatan di area seputar Alun-alun Taman Merdeka Kota Metro, Minggu (02/06/2024).

Kegiatan yang diawali dengan senam bersama tersebut, juga dimeriahkan dengan kompetisi sepeda push bike, komunitas sepeda ontel, dan masyarakat yang melakukan jalan sehat.

Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo menjelaskan bahwa kegiatan Car Free Day (CFD) hari ini bukan hanya untuk mendorong pola hidup sehat di masyarakat, tetapi juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kota Metro yang ke-87.

“Untuk itu bapak-ibu hari ini kita bergembira bersama dengan beberapa doorprize yang akan kita bagi ke bapak-ibu. Mudahan-mudahan kita akan selalu hidup sehat dan bahagia, nanti juga akan ada sosialisasi narkoba yang diadakan oleh Kesbangpol Kota Metro, ” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Penggerak PKK Kota Metro, Silfia Naharani Wahdi mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk bersatu dan berperan aktif dalam membangun Kota Metro sebagai langkah kecil dan kontribusi dari masing-masing individu yang memiliki nilai besar dalam merubah Kota Metro menuju arah yang lebih baik.

“Selama 3 Tahun bagaimana hasilnya mulai dari covid dan lain-lain. Bapak Ibu saya yakin orang-orang yang berpikir, orang-orang yang cerdas bisa tahu seberapa jauh kemajuan Kota Metro, “ungkapnya.

Dalam sambutannya, Silfia Naharani Wahdi, mengungkapkan keberhasilan Kota Metro meraih 3 terbaik tingkat nasional dalam pembangunan.

“Baru beberapa hari terakhir, minggu kemarin, Kota Metro menjadi 3 terbaik di tingkat nasional. Jadi kita bisa bersaing dengan kota-kota besar, Siapa lagi kalau bukan salah satunya dari PWRI, PPI, dan masyarakat Kota Metro semuanya, “tuturnya.

BACA JUGA :   Jelang Akhir Tahun, Ini Kata Djohan Untik OPD Metro

Dirinya berharap, di tengah keragaman yang ada ini car free day dapat menjadi tali silaturahmi dan penguatan diri antar pemerintah dan masyarakat.

“Bulan depan akan diadakan hari lansia di mana siapa pun yang usianya masuk dalam kategori lansia diperbolehkan untuk bergabung. Inilah konsep dari pembangunan JAMA-PAI (Jaringan Masyarakat Peduli Anak dan Ibu) yang memaknai tentang pentingnya kerjasama dalam membangun Kota Metro, “terangnya.

Sebagai organisasi pensiunan pegawai negeri, PWRI Metro melalui ketuanya Ridhuwan Sory Maoen Ali, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Metro yang telah banyak membantu PWRI Kota Metro.

“Ini anggota kami yang hadir kurang lebih ada 400 yang berseragam biru muda dan putih, ini merupakan bantuan dari Bapak Wali Kota Metro melalui Kesbangpol semuanya dibelanjakan 500 kaos, “bebernya.

Ridhuwan Sory Maoen Ali juga menegaskan bahwa seluruh seragam yang digunakan oleh anggota PWRI dibagikan secara gratis tanpa adanya pungutan biaya.

Selain itu, PWRI Kota Metro dalam waktu dekat juga akan menggelar perayaan hari jadi yang ke 62 dengan mengundang seluruh anggota forkopimda Kota Metro.

Selain organisasi Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI), hadir juga Persatuan Pensiunan Indonesia (PPI), Lembaga Lansia Indonesia (LLI), dan jaringan Lansia se Kota Metro. (*)