Walikota Wahdi Hadiri Pengajian Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445H/2024M

694 views

Kota Metro – Wali Kota bersama Wakil Wali Kota Metro beserta jajarannya, menghadiri Pengajian Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445H/2024M yang berlangsung di Masjid Nurul Huda, Kamis (08/02/2024).

Wali Kota Metro dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG., M.H. mengungkapkan bahwa kedatangannya ke Masjid Nurul Huda merupakan yang kesekian kalinya.

“Insya Allah yang hadir pada Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445H/2024M, termasuk dalam ummatnya Allah SWT yang akan memperoleh Syafaatnya di yaumil kiamah, “ujarnya.

Wahdi mengatakan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj merupakan suatu peristiwa penting, karena ini adalah perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW yang ingin membuktikan bahwa Allah adalah maha segalanya.

“Kita bersyukur hari ini Dr.K.H.Bukhori Muslim,Lc.MA. dapat hadir, khusus disini didampingi juga oleh tokoh-tokoh agama. Mudah-mudahan nanti akan memberikan siraman rohani kepada kita tentang satu peristiwa penting Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW,” tuturnya.

Wahdi juga berharap kegiatan ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kita sebagai umat muslim kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

Sementara itu, Dr.K.H.Bukhori Muslim,Lc.MA. menjelaskan bahwa Isra Miraj merupakan momen bersejarah bagi Nabi Muhammad SAW yang diperingati oleh umat Islam di dunia.

“Isra Miraj terdiri atas dua momen penting, yaitu Isra’ dan Mi’raj. Secara bahasa isra’ artinya adalah perjalanan di malam hari, sementara mi’raj artinya tangga untuk naik ke atas,” terangnya.

Bukhori Muslim menyebutkan bahwa peristiwa Isra Miraj juga mengandung tiga aspek yang menjadi khikmah dan pelajaran bagi kita, yaitu aspek Iman, Islam, Ihsan.

Lanjutnya, Isra’ Mi’raj juga menjadi salah satu pembekalan yang diberikan Allah kepada Nabi Muhammad dalam menempuh perjalananan dakwahnya yang diperingati setiap 27 Rajab Bulan Kamariah. (*)

BACA JUGA :   Ketua DPRD - Walikota Metro Teken Raperda tentang LKPJ APBD 2022