Ketua DPD Partai Nasdem Tulang Bawang Dedi afrizal Berikan Pembekalan Saksi

3,062 views

Tulang Bawang – Ketua DPD Partai Nasdem kabupaten Tulang Bawang, Dedi Afrizal memberikan pembekalan pada ratusan saksi Partai Nasdem pemilu 2024. Kegiatan yang dilakukan pihaknya selama beberapa pekan tersebut, pada hari ini diselengarakan pada 2 tempat yaitu di kampung Bawang Sakti Jaya, kecamatan Banjar Baru, dan dilanjutkan pembekalan saksi berikutnya yaitu di kantor DPD Partai Nasdem Tulang Bawang, Jum’at,(09/02/2024).

Dihadapan ratusan saksi itu, Dedi Afrizal menyampaikan pentingnya integritas dalam penyelengaraan pemilu. Termasuk para saksi harus dapat bekerja dengan penuh tanggung jawab dan teliti pada saat perhitungan suara di masing- masing TPS.

Banyak hal yang disampaikannya pada acara pembekalan saksi tersebut. Diantaranya perjuangannya pada saat duduk sebagai anggota dewan propinsi, yaitu perbaikan jalan talang buah yang bertahun- tahun rusak parah. Jembatan yang rusak parah pada beberapa kampung, pembangunan rehab sekolah, serta bantuan untuk pondok pesantren.

Ia pun menjelaskan beberapa tugas dan kewajiban saksi antara lain harus datang di TPS lebih awal pukul 06: 30 wib. Dapat menghadiri pengambilan sumpah KPPS, menghadiri perhitungan kotak suara. Serta beberapa tugas lainnya yang harus berpegang teguh pada komitmen yang telah ditentukan sebagai saksi.

Selain itu Dedi Afrizal juga mengajak masyarakat yang ada di kabupaten Tulang Bawang untuk dapat bersama- sama menjadi motor pengerak perubahan. Hal tersebut sesuai loggo atau lambang Partai Nasdem yaitu restorasi atau perubahan.

“Kita telah melakukan rapat koordinasi dan pelatihan para saksi Partai Nasdem pada tingkat kabupaten ini sejak sepekan lalu. Dan pada hari ini merupakan kegiatan rapat koordinasi dan pelatihan para saksi terkhir,” katanya.

“Banyak hal yang masih perlu kita perjuangkan untuk masyarakat, diantaranya mengenai BPJS kesehatan milik masyarakat yang terkadang terkendala tidak aktif pada saat akan digunakan,” katanya.

BACA JUGA :   Mingrum Terima Silaturrahmi Pansus DPRD Tuba

“Mengenai jalan dan jembatan, pertanian, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu saya beserta para caleg lainnya, baik pada tingkat DPR- RI, DPRD Propinsi Lampung, maupun pada tingkat DPRD kabupaten Tulang Bawang. Kami bersama berkomitmen untuk memperjuangkan apa yang menjadi kepentingan dan hak rakyat, “Jelas Dedi Afrizal.

Diketahui Dedi afrizal calon anggota DPR-RI dari Partai Nasdem dengan nomor urut 4, pada daerah pemilihan (dapil) Lampung 2 yang meliputi Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Mesuji, Way Kanan, Lampung Timur, Lampung Tengah, dan Lampung Utara.

Derinya juga turut didampingi istrinya Idawati yang juga merupakan caleg Nasdem untuk DPRD Propinsi Lampung dengan momor urut 4. Serta Yeri Warlika yang juga merupakan caleg untuk DPRD Tulang Bawang, dan beberapa caleg dan penggurus DPD Partai Nasdem lainnya. (*)