Mahasiswa Unila KKN Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Mesuji

4,770 views

MESUJI- Puluhan Mahasiswa Universitas Lampung (Unila) yang sedang melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di Desa Kebun Dalam, Kecamatan Way Serdang Kabupaten Mesuji menggelar diskusi dan deklarasi pemilu damai 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Balai Desa Kebun Dalam itu bertujuan untuk membuka wawasan tentang pentingnya keikutsertaan generasi muda serta masyarakat setempat dalam mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan umum tahun 2024 mendatang.

Untuk diketahui, kegiatan ini dihadiri sektaris desa Robi Fernando S.H dan Nazaruddin selaku Babinkhamtibmas serta tokoh masyarakat, juga tokoh pemuda setempat.

hal ini dikatakan Lintang Dwi saputri selaku mahasiswa ke wartawan media ini,dengan harapan dapat menjadi salah satu upaya dalam menciptakan pemilu yang aman, sejuk dan damai agar dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas untuk melanjutkan pembangunan bagi masyarakat.

“Pada kegiatan KKN ini tujuannya bersama teman-teman mahasiswa adalah menyamakan pemahaman mengenai pentingnya pemilu demokrasi dan pentingnya seluruh masyarakat yang ada di Desa Kebun Dalam Kecamatan Way Serdang Kabupaten Mesuji agar lebih pintar dalam memilih dan berdemokrasi, harapannya agar seluruh masyarakat bisa memahami apa itu pemilu dan jangan sampai masyarakat golput dan tidak melihat visi misi yang disampaikan oleh calon-calon pemimpin dimasa akan datang,” kata Lintang Dwi saputri, salah satu Mahasiswi. (pan)

BACA JUGA :   Pemkab Tubaba Gelar Rakor Kesehatan