News, Unila  

Dr. Eng. Heri Satria Jadi Dekan FMIPA Unila Priode 2024-2028

1,635 views

Bandar Lampung – Dr. Eng. Heri Satria, S.Si., M.Si., resmi menjabat sebagai Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) setelah terpilih dalam pemilihan dekan FMIPA yang diadakan dalam rapat senat tertutup pada Rabu, 10 Januari 2024.

Proses pemilihan dekan untuk periode 2024—2028 berlangsung di Ruang Sidang Dekanat lantai dua FMIPA, dipimpin Ketua Senat Dr. Junaidi, S.Si., M.Sc., dan juga dihadiri Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., bersama seluruh anggota senat FMIPA Unila.

Setelah melalui mekanisme pemilihan yang berlangsung panjang, Dr. Eng. Heri Satria, S.Si., M.Si., berhasil meraih 18 suara, sementara Dr. Muslim Ansori, S.Si., M.Si., memperoleh sepuluh suara, dan Dr. rer. nat. Akmal Junaidi, S.Si., M.Sc., mendapatkan satu suara, dengan total 29 suara aktif.

Rektor Unila Prof. Lusmeilia Afriani mengungkapkan harapannya agar dekan terpilih bersedia berkontribusi untuk membawa institusi ke arah yang lebih maju dan tetap mempertahankan akreditasi internasional pada program studinya.

“Saya berharap dengan kepemimpinan Dr. Heri dan seluruh tim dapat meningkatkan keharmonisan di FMIPA,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dr. Eng. Heri Satria, S.Si., M.Si., selaku dekan terpilih, mengucapkan terima kasih kepada rektor dan anggota senat atas kehadiran serta dukungannya dalam proses pemilihan dekan, yang diputuskan melalui musyawarah mufakat, serta kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“FMIPA yang sudah berdiri semenjak 1989 ini akan kita jalankan bersama-sama dengan program unggulan. Bersamaan dengan hal itu, FMIPA sudah memperoleh lima prodi terakreditasi internasional, dan kami memiliki tugas mulia untuk melanjutkan misi dari akreditasi internasional ini,” pungkasnya. (*)

BACA JUGA :   Agus Fatoni Ajak 17 Ribu Lebih Pemilih Pemula Sumsel Gunakan Hak Pilih