Safari Politik, Gibran Komitmen Majukan Sepakbola Maluku

1,225 views

MALUKU- Gibran Rakabuming Raka nyatakan berkomitmen untuk mendukung kemajuan sepak bola di Maluku dengan menyiapkan talenta-talenta berbakat agar bisa berkarier di kancah persepakbolaan nasional.

Pasangan Prabowo Subianto ini mengatakan, potensi talenta Maluku untuk bersinar di kancah persepakbolaan Tanah Air sangat terbuka lebar didorong dengan antusiasme warga yang tinggi untuk memainkan olahraga “si kulit bundar”.

“Kemajuan talenta sepak bola asal Maluku harus terus didorong karena antusiasme warga untuk bermain bola luar biasa sekali,” kata Gibran, Senin (8/1/24) dikutip dari Antara.

Untuk diketahui, Gibran menyatakan hal tersebut setelah mengikuti kegiatan sepak bola bertajuk Samsul Mini Soccer bareng Raffi Ahmad dan legenda sepak bola asal Maluku di Maluku Tengah.

“Persis Solo termasuk klub yang merekrut banyak pemain asal Tolehu, Maluku,” ucapnya.

Sementara itu, dalam pertandingan yang digelar 1 x 45 menit dan di bawah guyuran hujan tersebut, putra sulung Presiden RI Joko Widodo itu berhasil mencetak dua gol.

Sepasang gol tersebut sekaligus membawa timnya berhasil meraih kemenangan atas tim lawan yang dikomandoi Raffi Ahmad.

Setelah mengikuti sepak bola bersama, Gibran melanjutkan safari politiknya di Maluku Tengah dengan menghadiri konser musik yang menampilkan musisi asal Maluku, Marcelo Tahitoe atau Ello. (ant/dim)

BACA JUGA :   Diduga Gelapkan Duit dan Motor, Karyawan Koperasi Simpan Pinjam di Tubaba Diringkus!