Walikota Wahdi Buka Acara Perkemahan PAKIS ke-19

692 views

Metro – Walikota Metro dr.Wahdi Siradjuddin, Sp.OG(K).,M.H menghadiri sekaligus membuka acara opening ceremony Perkemahan Anak Islam (PAKIS) ke-19 Tahun 2023, yang berlangsung di Lapangan 27 Kelurahan Sumbersari Bantul Kecamatan Metro Selatan, Sabtu (23/12/2023) malam.

Dalam hal ini tampak didampingi Sekertaris Daerah Kota Metro, Ketua TP-PKK, Kabag Kesra, Camat Metro Selatan, Lurah Sumbersari, Ketua Persatuan Guru Taman Pendidikan Al-Quran (PGTPA) Kota Metro, para Tokoh adat, dan segenap masyarakat.

Dengan mengusung tema “TPA tumbuh, santri berkembang, Islam gemilang” ini disambut dengan antusias dari warga sekitar, dimana acara yang berlangsung selama tiga hari diikuti sebanyak 15 TPA yang terdiri dari 8 TPA dari Kota Metro, 4 dari Lampung Tengah dan 3 dari Lampung Timur.

Dalam sambutannya Ketua Persatuan Guru Taman Pendidikan Al-Quran (PGTPA), Zenni Mahmud mengatakan tema yang diambil kali ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat kembali jiwa Santri yang perlahan menghilang karena pandemi Covid yang sempat melanda, ia juga mengucapkan terimakasih Kepada Walikota Metro selama masa pandemi karena telah memperhatikan para guru satri.

“Di tema kali ini kami berharap bisa kembali menumbuhkan semangat Santri, karena di waktu Pandemi kemarin itu sempat mati suri kegiatan TPA seperti ini, Dan juga terima kasih kepada Walikota Metro dari Covid hingga saat ini sudah membantu guru guru TPA dengan memberikan insentif setiap tahunnya, mudah mudahan dari perhatian Pemerintah Kota Metro ini TPA bisa terus berkembang dan kemudian nanti Islam bisa lebih Gemilang,” Katanya.

Masih di acara yang sama Bapak Sodiq, perwakilan dari TPA Miftahul Qhoir selaku tuan rumah mengatakan baik itu Pamong, Tokoh Adat, serta masyarakat sekitar menyambut baik kegiatan ini, Ia juga menyampaikan kegiatan PAKIS ini tak lain sebagai ajang untuk memper erat tali silaturahmi dan mengisi waktu di hari libur sekolah supaya lebih bermanfaat.

BACA JUGA :   Ini 5 Prioritas Hasil Reses Wakil Ketua I DPRD Metro, Anna Morinda

“Saya berharap kegiatan ini bisa membuat waktu libur sekolah bisa lebih bermanfaat karena peserta PAKIS ini 100% masih anak usia pelajar, ditambah dengan kegiatan Islamiah yang telah disiapkan oleh panitia kami berharap bisa menjalin kekompakan antar peserta sehingga nilai silaturahmi tidak terputus sampai disini saja,” Katanya.

Di kesempatan yang sama Walikota Metro mengatakan pada saat ini banyak
generasi muda yang mulai kurang peduli terhadap masalah-masalah kebangsaan, rasa cinta terhadap tanah air serta kesediaan untuk membela negara.

“Kegiatan Perkemahan Anak Islam ini saya nilai sangat berguna bagi generasi muda khususnya di wilayah Kota Metro dan sekitarnya dalam menumbuhkan tunas bangsa yang baik, agar ke depan dapat menjadi generasi muda yang lebih baik, dan berakhlak mulia, sehingga potensi yang dimiliki oleh generasi muda ini
dapat bermanfaat baik bagi dirinya maupun bagi masyarakat secara umum,” Ujarnya.

“Kami percaya bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rekreasi sekaligus pembinaan yang mengandung unsur pendidikan agama dan akhlak, bagi setiap peserta yang mengikutinya. Kegiatan ini juga merupakan suatu wahana untuk mempererat persaudaraan dan kerjasama di antara peserta sekalian,” Lanjutnya. (hum/feb)